Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Maret 2020 - 18:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Gereja Katedral Jakarta, melalui Hubungan Antar Agama dan Keyakinan (HAAK) melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga di sekitar Senen dan Parapatan Kwitang, Selasa (31/3/2020) ).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua HAAK, Christoforus Rea itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai virus corona Covid-19.

"Wabah virus corona sampai sekarang telah menyebar ke berbagai wilayah Jakarta dan menjadi perhatian serta keprihatinan kita bersama," ujar Christoforus.

Satuan Tugas Covid 19 yang dibentuk bersama Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta, menurut Christo, tidak hanya mendukung upaya pemberantasan corona, namun terjun langsung di tengah masyarakat yang membutuhkan.

"Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Keuskupan Agung Jakarta kepada masyarakat dan sekaligus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona," tegas Christo, sapaan Christoforus Rea.

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan 2 unit kendaraan roda tiga sumbangan dari Pengurus Masjid Istiqlal yang dapat membawa toren air kapasitas 500 liter, sehingga mampu memasuki gang-gang di perumahan warga di 2 wilayah itu. Dan juga beberapa alat penyemprot personil yang di panggul.

"Setiap hari kami akan keliling ke perumahan warga yang membutuhkan penyemprotan disinfektan," ujar relawan HAAK Katedral, Firmus Ludju