Perluas Strategi Bisnis, Amatil X Jalin Kerjasama Dengan Kargo Technologies

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) melalui inisiatif corporate venture capital, Amatil X mengumumkan kerja sama bisnis dengan perusahaan rintisan  Indonesia di bidang logistik, Kargo Technologies untuk memperluas strategi bisnis dan proses digitalisasi di Indonesia.

Kargo Technologies merupakan perusahaan rintisan digital yang bergerak di bidang penyediaan pasar untuk para pengusaha pengiriman dan logistik. Kargo Technologies bertujuan mendigitalkan industri angkutan logistik Indonesia dengan memanfaatkan teknologi, guna mendorong efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas.

Melalui teknologinya, pengirim, pengangkut dan pengemudi truk dapat terhubung, bertransaksi dan melacak pengiriman secara real-time, melalui akses situs dan aplikasi seluler.

Kargo Technologies akan mendukung upaya Amatil Indonesia untuk mengoptimalkan kapabilitas logistiknya, melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi pada beberapa rute angkutan truk utamanya.

"Sebagai kekuatan di balik merek minuman favorit Indonesia, kami percaya bahwa investasi kami di Kargo Technologies akanmendukung ambisi Amatil Indonesia untuk menjadi pemain terkemuka dalam ekosistem digital di Indonesia," kata Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (28/3/2020).

Saat ini, lanjut Kadir Gunduz, Kargo Technologies sedang memenuhi dua rute transportasi darat utama. Kadir berharap, strategi tersebut akan terus meningkat seiring dengan perluasan jaringan Kargo Technologies.

“Amatil Indonesia berharap bahwa kolaborasi ini tidak hanya dapat memperluas bisnis atau cara kami melayani pelanggan. Namun sekaligus menjadi sarana bagi perusahaan dalam berkontribusi terhadap kesiapan tenaga kerja di Industri 4.0, serta pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan," katanya.

Sementara itu, Tiger Fang, CEO Kargo Technologies mengatakan, logistik yang didukung teknologi merupakan tren yang telah terbukti di pasar lain, termasuk India, Cina, dan Amerika Serikat.

"Kami sangat senang dapat bekerja dengan Amatil Indonesia untuk lebih mendigitalkan dan mengoptimalkan rantai pasokan mereka di Indonesia," kata Tiger Fang.