Blibli Bersama Halodoc Buka Akses Layanan Kesehatan Lawan COVID-19

Oleh : Candra Mata | Kamis, 26 Maret 2020 - 00:48 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Blibli bekerja sama dengan Halodoc menyediakan fitur “Cek Kesehatan”, yaitu akses ke layanan medis jarak jauh, atau telemedik (telemedicine), melalui situs dan aplikasi Blibli. 

Layanan ini memungkinkan para pelanggan untuk melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai COVID-19.

Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli mengungkapkan, kemunculan kasus-kasus terkait virus COVID-19 di Indonesia sangat memprihatinkan. 

Sebagai platform digital, Blibli bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan fitur telemedik agar para pelanggan bisa melakukan pemeriksaan tanpa harus ke rumah sakit. 

"Dengan demikian mengurangi beban rumah sakit yang kini harus mengerahkan sumber daya pada kasus-kasus menengah hingga parah," ungkap Yolanda dalam keterangan tertulisnya kepada Industry.co.id Rabu (25/3).

Ia menambahkan bahwa jika para pelanggan membutuhkan tindakan lanjutan, maka dokter dari Halodoc akan merujuk para pelanggan ke rumah sakit yang tepat. 

"Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses informasi medis lebih lanjut tentang pencegahan COVID-19, termasuk dengan physical distancing," ujarnya. 

Sementara itu, Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc mengatakan sebagai platform layanan kesehatan terdepan, Halodoc terus mengoptimalkan ekosistem teknologi yang dimiliki untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat dari hulu ke hilir di tengah pandemi COVID-19. 

"Untuk memperluas dampak sosial positif dari layanan ini, kami terus terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai platform digital, termasuk Blibli. Kami percaya, kolaborasi ini menjadi langkah yang tepat untuk mengajak lebih banyak lagi pelanggan setia Blibli untuk melakukan pengecekan risiko COVID-19 lebih dini," ucap Felicia. 

Ia mengatakan, lewat platform Halodoc, masyarakat dapat berkonsultasi kapanpun dan dimanapun dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi. 

"Selain konsultasi, halodoc juga dapat membeli obat dan langsung diantar ke rumah,” pungkasnya.