PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk Tanggap Darurat Virus Corona

Oleh : Candra Mata | Kamis, 19 Maret 2020 - 06:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Terkait kasus virus corona (Covid-19)  di Indonesia yang semakin meningkat setiap hari, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) memberi perhatian khusus dan telah melakukan berbagai inisiatif untuk memberikan perlindungan kepada karyawannya.

Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance, mengatakan, merebaknya virus Corona ini telah menjadi perhatian bagi Adira Insurance. 

"Kami pun turut prihatin atas wabah yang semakin hari semakin meningkat. Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada Pelanggan. Tentunya kami juga harus mempersiapkan SDM terbaik untuk memberikan rasa aman kepada Pelanggan," kata Hananta Pradiptya. 

Ia juga mengatakan, berbagai upaya dilakukan untuk menyiapkan karyawan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona sekaligus memberikan informasi lebih lengkap mengenai virus corona.

“Target perusahaan adalah menjadikan karyawan sadar diri dan melakukan tindakan-tindakan preventif berkaitan dengan pencegahan corona,” ungkap Hananta.

Selain itu, dalam mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan kerja dari rumah, Adira Insurance telah terlebih dahulu memiliki program Working at Home (WAH) untuk karyawan sejak tahun 2018 dengan 82% karyawan Ops & IT (sekitar 220 orang) melakukan pekerjaan dari rumah. 

Selain meningkatkan produktivitas perusahaan, program WAH juga dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau bahaya lain. 

"Namun untuk semakin mendukung himbauan Pemerintah tersebut, Adira Insurance mengimplementasikan metode shift dengan menjadi 2 tim untuk bekerja di kantor dan bekerja di rumah secara bergilir setiap minggu untuk semua karyawan,” jelasnya.

Namun Pelanggan tidak perlu khawatir terkait program ini, pelayanan tetap dapat dilakukan melalui jalur digital tanpa harus tatap muka. 

“Sebagai perusahaan jasa, terutama industri asuransi umum, pelayanan kepada Pelanggan adalah hal utama. Kami menjaga agar karyawan tetap fit dan sehat, sehingga pelanggan dapat mendapatkan pelayanan terbaik,” pungkasnya.