SCG Melalui Anak Usahanya Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi Bantu Pembangunan Lima Desa

Oleh : Candra Mata | Rabu, 18 Maret 2020 - 20:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Sukabumi - SCG, melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, memperoleh piagam apresiasi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) atas kontribusinya terhadap pembangunan desa-desa di Kabupaten Sukabumi. 

Adapun desa tersebut yakni Desa Sinaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Tanjungsari, dan Sukamaju.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat, dan mengimplementasikan Program Pemberdayaan Masyarakat tahun 2019 untuk 5 desa di Kabupaten Sukabumi. Apresiasi yang diberikan ini menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimana kami beroperasi, sekaligus mendukung pemerintah kabupaten Sukabumi dalam mencapai tujuan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan," ujar Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. 

Adapun program-program yang dikembangkan oleh PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi bersama masyarakat antara lain program ekonomi kreatif. 

Seperti, Keripik Pisang Kartini, lalu Beasiswa untuk 465 siswa siswi SD dan SMP, Beasiswa SCG Sharing The Dream untuk 150 siswa tingkat SMA dan sederajat serta 4 mahasiswa tingkat sarjana, Klinik Keliling, dan berbagai pembangunan infrastruktur. 

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme SCGdalam berkolaborasi untuk mewujudkan Program Pemberdayaan Masyarakat, yang tentunya akan memberikan dampak dan akselerasi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di masyarakat,” ucap Dr. Maman Abdurahman, M.Pd., Kepala Bapeda Kabupaten Sukabumi.