Bkarya.com Ajang Bagi Para Kreator Anak Bangsa

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 29 Maret 2017 - 14:42 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Satu lagi aplikasi berbasis online yang turut meramaikan industri stratup yaitu, Bkarya.com, wadah bagi para kreator  untuk memasarkan hasil industri kreatif mereka dengan calon pasar kreatif.  

Komisaris dan salah satu founder Bkarya,com, Agustinus Dawarja dalam launchingwww.bkarya.com , di Ruang Tengah Café & Restaurant, Sarinah Building, Jl MH Thamrin, Thamrim Jakarta Pusat,pada Rabu (29/03/2016) mengatakan membangun bisnis merupakan tantangan yang sangat besar bagi siapapun.

Dari sisi kreatif , bangsa Indonesia tidak diragukan lagi kemampuannya. Tapi sayang banyak sekali para kreator tidak mendapatkan kesempatan dalam dunia digital.

“Bkarya.com membantu para kreator dengan mempersiapkan ekosistem digital siap pakai. Dengan adanya Bkarya.com kesenjangan digital para kreator dikurangi sebanyak banyaknya sehingga para kreator fokus dengan karya – karya kreatif ,”ujar  Agustinus.

Pohan Thang, IT Director Bkarya.com mengatakan kehadiranbkarya.commemberikan layanan berbentuk situs website yang memiliki banyak pilihan design kategori design yang berkualitas dari komunitas desainer yang tersebar luas di Indonesia dan Mancanegara.

 Produk layanan Bkarya ke depan, meliputi logo, desain, stationary, desain sampul buku atau majalah , desain kemasan , desain seragam/kaos, desain produk/flyer, pembuatan video/tayangan, pembuatan sound /jingle, desain banner/spanduk, desain aplikasi dan website, fotografi,mascot, kalender dan poster.

Platform ekosistem digital telah disiapkan Bkarya.com untuk para kreator dapat menggunakan sebagai tempat etalase jasa dan karya mereka sebagai tounch point keterhubungan kreator dengan dunia digital. Selain para kreator dapat juga membuka took digital untuk menjual hasil karya industri kreatif mereka dan sebagai sarana marketplace yang mempertemukan dengan calon pasar kreatif. Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara gratis.

“Untuk jasa kreatif disediakan saran berupa contest bagi calon pengguna jasa. Transaksi baik tool digital maupun kontes sudah disediakan sebagai platform terintegrasi dalam Bkarya.com,” ujarnya

Maria Eugeny selalu CEO Bkarya, mengajak setiap desainer untuk berkarya terbaik, ber-kompetisi terbuka dan sehat, bertanggung jawab secara professional atas hak kepemilikan karya. Dalam penutup CEO Bkarya menambahkan bahwa Creativity is more than just being different, making simple that’s creativity. Bkarya diharapkan bisa mendukung program pemerintah.