69 WNI ABK Diamond Princess dan 10 Kru Penjemput Nikmati Sunset diatas KRI dr Suharso

Oleh : Candra Mata | Rabu, 04 Maret 2020 - 11:20 WIB

INDUSTRY co.idJakarta, 69 WNI ABK Diamond Princess dan 10 kru penjemput dari Yokohama Jepang telah tiba di Pulau Sebaru kecil sejak Senin (2/3). Mereka dijemput KRI dr Soeharso-990  dari pelabuhan PLTU Indramayu.

Ke-69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang sedang menjalani observasi virus corona tersebut tetap melakukan aktifitas normal sebgaimana biasanya. 

Mereka tampak berolahraga sore serta menikmati matahari terbenam (sunset) dari KRI dr Soeharso-990 di perairan Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu, Selasa petang.

Peelu diketahui, KRI dr Soeharso saat ini berlabuh tepat di antara pulau Sebaru kecil dan Pulau Pantara. 

Direncanakan pekerja kapal itu akan dipindahkan ke Pulau Sebaru kecil, Rabu ini (4/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kegiatannya sama seperti sebelumnya yakni senam dan berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik mereka serta diberikan hiburan untuk menjaga psikologis mereka," jelas Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono di dermaga Pulau Lipan, Selasa (3/3).

Mereka, menurutnya seperti dikutip dari laman Antara, terus menjalani proses observasi terkait Covid-19 dengan pendampingan 40 tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan Batalyon Kesehatan TNI.

"Mereka mengikuti proses observasi sama seperti yang sudah dilakukan 188 pekerja kapal World Dream dari Hongkong yang sejak Jumat (28/2) sudah berada si Pulau Sebaru," jelas 
Laksamana Madya Yudo Margono.  (Ant)