Ketum KADIN Rosan Perkasa Roeslani Sosialisasikan RUU Cipta Kerja

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 29 Februari 2020 - 08:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Satgas Omnibus Law Rosan Perkasa Roeslani dan jajarannya mengunjungi MNC Group. Kehadiran Rosan langsung diterima Executive Chairman MNC Hary Tanoesoedibjo di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Rosan mengaku senang dapat diterima secara hangat oleh Hary Tanoe dan petinggi MNC. Kesempatan ini dilakukan Satgas untuk bertukar pikiran dan menyosialisasikan serta menyerap aspirasi terkait RUU Cipta Kerja yang saat ini sudah diserahkan ke DPR dengan harapan dilakukan penyempurnaan bersama.

"Sehingga pada saatnya nanti disetujui oleh DPR benar benar UU yang membawa aspirasi seluruh kepentingan," kata Rosan.

Rosan tak menampik bahwa RUU ini masih menjadi diskusi di masyarakat. Untuk itu, tujuannya datang ke media adalah untuk menyerap dan meminta masukan, sehingga pada saat RUU ini disetujui dan disahkan DPR bisa diterima semua pihak.

Ia menjelaskan, Satgas yang dipimpinnya melibatkan banyak pihak seperti akademis, pebisnis, asosiasi, termasuk juga konfederasi pekerja atau kalangan buruh. Dalam hal ini, pihaknya juga mulai kerja sama dengan pihak Kemenkominfo untuk menyediakan call center dan website.

"Tentunya kita akan terus melakukan sosialisasi tidak hanya di Jakarta saja, tetapi sudah disepakati akan ada di 15 kota besar. Dan Insya Allah di lima kota besar akan dihadiri langsung oleh Pak Presiden," pungkasnya.