L’Oréal Indonesia Terima Penghargaan Kinerja Holistik Terbaik dan Pengakuan Khusus Manajemen Air

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 26 Februari 2020 - 17:57 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – L’Oréal Indonesia dengan bangga menerima dua penghargaan Sustainable Business Award Indonesia dalam kategori Pengakuan Khusus pada Manajemen Air (Special Recognition in Water Management) dan Penghargaan Kinerja Keberlanjutan Holistik Terbaik Special Award in Best Holistic Performance.

Presiden Direktur L’Oréal Indonesia Umesh Phadke menerima penghargaan dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dan Shinta Kamdani, Presiden Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD) pada malam penghargaan. Umesh mengungkapkan,

“Selama bertahun-tahun, perusahaan kami telah bertransformasi menuju model bisnis yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan. Penghargaan ini merupakan hasil dari kegigihan dan keterlibatan karyawan dari berbagai divisi untuk mencapai tujuan ambisius sebagai bagian dari program keberlanjutan L’Oréal, Sharing Beauty With All.”

“Di tahun 2019 Pabrik L’Oréal Indonesia telah berhasil mengurangi konsumsi air sebesar 59% dari setiap produk jadi dibandingkan dengan tahun 2005, dimana L’Oréal secara global menetapkan target 60% sampai dengan akhir tahun 2020,” jelas Puneet Verma, Direktur Pabrik L’Oréal Indonesia.

”Pencapaian utama pengurangan konsumsi air pabrik kami sebagian besar dikontribusikan oleh penggantian tangki pendingin air (water cooling tower). Kami telah mengurangi konsumsi air sebanyak 65-70m3 /hari melalui penggunaan pendingin-udara (air-cooled-chiller). Dan kami akan terus berinovasi pada praktik-praktik keberlanjutan di seluruh rangkaian operasional kami.”

The special recognition in Best Holistic Performance juga diberikan kepada L’Oréal Indonesia karena telah menunjukan hasil yang konsisten dalam 12 kategori penghargaan SBA. Kategori-kategori tersebut adalah Strategi dan Manajemen Keberlanjutan Strategy and Sustainability Management, Ketenagakerjaan, Kemasyarakatan.

Manajemen Enerji, Manajemen Air, Sampah dan Produktivitas Bahan, Perubahan Iklim, Manajemen Rantai Pasok, Penggunaan Lahan dan Keanekaragaman Hayati, Tanggung Jawab Bisnis dan Etika, Keterlibatan Pemangku Kepentingan dan Materialitas, dan UN Sustainable Development Goals.

“L’Oréal Indonesia menunjukkan berbagai inisiatif yang kuat dalam keseluruhan 12 kategori Sustainable Business Awards. Usaha-usaha yang dilakukan menunjukkan hasil yang menjanjikan dan perkembangan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir”, jelas Shefali Chaddha, Chief Operations Officer, Global Initiatives.

“Penghargaan SBA Indonesia dilakukan melalui tiga babak penilaian yaitu survei online, verifikasi dan penilaian oleh PwC, serta National Advisory Panel yang terdiri atas anggota dari berbagai latar belakang seperti akademisi, sosial dan organisasi bisnis, dan media.”