Ini Tips Memilih Vendor Untuk Pesta Pernikahan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 25 Maret 2017 - 08:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Di Indonesia, ada banyak begitu vendor-vendor yang menyediakan dan menawarkan jasa untuk mempersiapkan pesta pernikahan. Terbukti ada 100 vendor di Balai Sudriman Wedding Fair 2017 yang memamerkan karya-karyanya.

Jika Anda termasuk yang merasa bingung dengan banyaknya vendor yang ada. Agar tidak bingung saat memilih, Rina Gunawan, Owner Rina Gunawan Wedding Organizer, akan memberikan beberapa tips memilih vendor yang tepat, khususnya saat di pameran.

"Pertama, temukan dulu chemistry di antara Anda dan si vendor. Misalnya, jika Anda menginginkan pesta pernikahan yang seperti apa, dan vendor tersebut dapat mengerti apa yang Anda mau," ujarnya Rina, Jakarta Rabu (22/3/2017).

Karena, lanjutnya, jika Anda merasa cocok dengan salah satu vendor, tentunya Anda akan terasa nyaman dan pesta pernikahan impian Anda akan terlaksana dengan baik.

"Lalu, yang kedua, lihatlah dulu hasil karya mereka. Anda bisa melihat album foto atau karya digital lainnya yang mereka miliki, sambungnya.

Selain itu, sebelumnya Anda harus perhatikan terlebih dahulu perusahaan dari vendor apa, dan apakah perusahaan tersebut dipercaya atau tidak, dan Anda harus lebih berhati-hati agar tidak terkena peniupan.

"Untuk memilih vendor, perhatikan betul mereka dari PT dan CV-nya harus jelas, lihat jam terbang mereka, dan bisa juga meminta diperlihatkan testimoni dari pengantin yang pernah menggunakan vendor tersebut," kata dia.

Terakhir, Rina mengatakan, jangan lupa Anda harus mengetahui dengan jelas mengenai presentase bunga lokal dan bunga impor, dan jangan lupa perhatikan bonus yang diberikan oleh vendor tersebut.