2020, Bank Mantap targetkan 8.000 nasabah ASN Jateng

Oleh : Candra Mata | Minggu, 23 Februari 2020 - 20:15 WIB

INDUSTRY co.id - Semarang, Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap yang merupakan sinergi PT Bank Mandiri (Persero) dan PT Taspen (Persero) menargetkan sebanyak 8.000 nasabah dari kalangan pensiunan di Provinsi Jawa Tengah pada 2020.

"Saat ini di Jateng ada 6.000-an pensiunan yang menjadi nasabah kami, tahun ini ditargetkan meningkat menjadi 8.000-9.000 nasabah," kata Direktur Utama Bank Mantap Josephus Koernianto Triprakoso diSemarang, Minggu (23/2).

Ia menjelaskan guna mencapai target jumlah nasabah tersebut, Bank Mantap memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah yang dikhususkan dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) aktif dan pensiunan.

Kemudahan yang diberikan Bank Mantap kepada nasabahnya antara lain, semua proses memasuki masa pensiun akan diurus oleh pihaknya.

"Istilahnya kami jemput bola, nasabah tinggal duduk manis nanti kami uruskan semuanya. Kami juga sedang menyiapkan sistem yang memudahkan para nasabah melakukan transaksi apa saja, tahun ini kami mulai," ujarnya.

Bank Mantap akan terua bekerja sama dengan Bank Mandiri yang mempunyai 26 ribu jaringan "agent banking" untuk memudahkan nasabah bertransaksi.

Selain itu, Bank Mantap juga mendorong para ASN siap memasuki masa pensiunan dengan berbagai pola pelatihan dan pembinaan agar kesejahteraannya meningkat.(Ant)