IPCC Bagi Divident Interim dari Laba 70 Persen

Oleh : Wiyanto | Kamis, 12 Desember 2019 - 06:51 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai bentuk komitmen peningkatan value kepada para pemegang saham dan stakeholders, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) akan membagikan dividen interimnya.

Berdasarkan keputusan Rapat Direksi dan persetujuan Dewan Komisaris IPCC memutuskan untuk membagikan dividen interim sebesar 70% dari laba bersih semester pertama atau sebesar Rp 63,4 miliar (sekitar Rp 34,87 per lembar saham).

Sugeng Mulyadi, Direktur Keuangan dan SDM mengatakan, “Dividen interim tersebut merupakan komitmen perseroan untuk memaksimalkan nilai pemegang saham. Dengan kondisi fundamental baik dari sisi operasional dan keuangan perseroan yang berada pada posisi yang sangat baik dan strong cash (cash rich), dimana berdasarkan simulasi yang dilakukan telah memperhitungkan pengeluaran untuk opex dan capex, perkiraan total cash pada akhir tahun 2019 masih sebesar Rp350 miliar, sehingga lebih dari aman untuk operasional perseroan”. di Jakarta dikutip Kamis (12/11/2019).

Lebih lanjut, Sugeng menambahkan, “ Kami membagikan dividen interim dari perolehan laba semester I 2019 sebesar Rp 34,87 per lembarnya. Jadi, kurang lebih dividen yield nya di 5 persenan untuk semester pertama tahun ini. Adapun sebesar 30 persen dari laba bersih akan digunakan sebagai laba ditahan yang dapat dioptimalkan untuk pengembangan usaha.”