Dirut WIKA Tumiyana Jadi CEO of The Year 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 November 2019 - 11:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direktur Utama WIKA Tumiyana didaulat sebagai CEO of The Year 2019. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada Tumiyana pada malam penganugerahan People of The Year 2019 yang disiarkan langsung dari Grand Studio MetroTV, Jakarta, Minggu (24/11/2019).

People of The Year 2019 menjadi penghargaan prestisius yang digelar oleh MetroTV. CEO of The Year sebagai salah satu kategori diselenggarakan sebagai apresiasi kepada Pemimpin Perusahaan Tbk yang telah membawa Perusahaan menjadi profitable, tumbuh, sehat, akuntabel, dan berdampak positif untuk Perusahaannya dan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sendiri percaya, pada era revolusi industri 4.0, seorang CEO punya peranan sangat penting di tengah persaingan yang terjadi sedemikian ketat baik itu di dalam maupun di luar negeri.

Proses penjurian dilakukan sejak September 2018 - September 2019 Dalam proses penilaiannya melibatkan para pakar diantaranya Direktur Pemberitaan Metro TV Don Bosco Selamun, Guru Besar UI dan Founder Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali, Komisaris INDEF Aviliani, Rektor UGM Panut Mulyono dan beberapa juri lainnya. Dari 50 nama yang dijadikan nominasi, kemudian dikerucutkan menjadi 5 besar termasuk sejumlah pimpinan BUMN dan swasta. 

 

Dengan kriteria penilaian diantaranya menghadirkan breakthrough dalam pengembangan bisnis, berkontribusi nyata dalam mengembangkan ekonomi dan sosial masyarakat serta menciptakan bisnis yang profitable, berkelanjutan, bertumbuh dan berperan aktif untuk masuk di pasar global, Tumiyana kemudian muncul sebagai CEO of The Year 2019.

Tumiyana pun menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan. Dirinya meyakini bahwa penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras seluruh karyawan yang berada di lingkungan kerja WIKA Group.

"Anugerah ini saya sampaikan kepada teman-teman saya yang ada di ujung Madagaskar, di Aljazair yang sekarang lagi berbenah karena konflik politik. Juga kepada teman-teman yang ada di pedalaman papua yang lagi menerangi saudara-saudara kita di Indonesia Timur dan seluruh karyawan WIKA sehingga penghargaan ini bisa kita raih," ungkap Tumiyana