Crown Group Akan Resmikan Hotel Ketiganya, Skye Suites Green Square pada 2020

Oleh : Ridwan | Senin, 04 November 2019 - 18:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengembang properti kenamaan di Sydney, Australia, Crown Group akan meresmikan hotel ketiganya yaitu Skye Suites Green Square pada 2020 mendatang.

Nantinya, Skye Suites Green Square akan terintegrasi dengan Infinity by Crown Group, sebuah hunian futuristis yang dinobatkan sebagai World's Best Residential Project pada saat perhelatan Property Council 2017.

"Bagi kami sebuah keputusan yang tepat ketika memutuskan membangun jaringan merek Skye Suites pada 2 tahun yang lalu," ujar CEO Crown Group, Iwan Sunito melalui siaran pers, Senin (4/11/2019).

Iwan menyatakan bahwa salah satu indikator yang menunjukkan keberhasilan dari Skye Suites Sydney adalah peringkatnya yang melonjak dari 145/198 menjadi 100/199 versi TripAdvisor hanya dalam kurun 1 tahun.

"Rata-rata 4,5 bintang dari setiap ulasan yang diberikan oleh 33.089 pengunjung yang pernah menginap sejak dibuka pada Oktober 2018," jelasnya.

Dijelaskan Iwan, tingkat rata-rata keterisian baik dari Skye Suites Parramatta dan Skye Suites Sydney mencapai 80%. Bahkan, untuk hari-hari tertentu tingkat keterisiannya bisa mencapai 100%.

"Tentu saja banyak pilihan akomodasi berbintang yang tersedia di Kota Sydney, tetapi yang membedakan kami dengan yang lain adalah apa yang kami tawarkan kepada setiap tamu yang datang untuk bermalam dan pengalaman tinggal di hotel butik dengan layanan resor bintang 5," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pengembangan jaringan hotel terus dilakukan menyusul kesuksesan dari Skye Suites Parramata dan Skye Suites Sydney yang mendapat respons positif dari pasar selama dua tahun belakangan ini.

Sejak kehadiran Skye Suites Parramatta pada 2 tahun yang lalu dan disusul dengan pembukaan Skye Suites Sydney pada tahun lalu, jaringan hotel apartemen berlayanan (serviced apartment hotel) itu telah berhasil merebut hati puluhan ribu warga Sydney.

"Bahkan dua bulan yang lalu, Skye Suites Sydney dianugerahi 2019 Best Technology Hotel oleh HM Awards, sebuah pengulangan prestasi yang sebelumnya diraih oleh Skye Suites Parramatta pada tahun 2018," kata Iwan.

Sebelumnya, Skye Suites Parramatta terpilih menjadi 2018 Tech Hotel dan mendapat pengakuan khusus Highly Commended Serviced Apartment Property selama dua tahun berturut-turut (2018 – 2019) oleh HM Awards. Selain itu, hotel butik bintang lima pertama di kawasan Parramatta ini tercatat telah dikunjungi 79.560 tamu sejak dibuka pada Agustus 2017.

Sementara tingkat rata-rata okupansi baik dari Skye Suites Parramatta dan Skye Suites Sydney mencapai 80%. Bahkan untuk hari-hari tertentu tingkat okupansi mereka mencapai 100%

"Hal ini merupakan pencapaian yang tidak mudah, mengingat Skye Suites merupakan brand yang baru lahir. Pencapaian ini tentu merupakan hasil keras dan dedikasi yang luar biasa dari tim Skye Suites Hotel. Masih ada ruang untuk terus berkembang agar merek kami bisa semakin dikenal, bukan hanya di Australia namun juga secara Global. Dan saat ini kami sudah berada di jalur yang benar untuk menjadi ikon baru industri perhotelan Australia," tutur Iwan Sunito.

Dia mengakui Sydney memiliki pilihan akomodasi berbintang, namun yang membedakan Skye Suites dengan yang lain adalah apa yang ditawarkan kepada setiap tamu yang datang, yakni pengalaman tinggal di hotel butik dengan layanan resor bintang lima.