Catatkan Saham Perdana, Harga Saham Gunung Raja Paksi Melesat

Oleh : Wiyanto | Kamis, 19 September 2019 - 09:34 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Gunung Raja Paksi Tbk resmi mencatakan sahamnya di pasar modal dengan kode emiten GGRP. Dibuka dengan harga Rp925 naik dari harga perdana Rp825 - Rp 900 per saham.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengharapkan produsen baja tersebut dapat memperlihatkan kinerjanya kedepan dihadapan publik.

"Lanjutkan tranformasi, publick nunggu kinerja perseroan, GCG dilaksanakan dengan baik. Kita menyambut baik GGRP tercatat di bursa, semoga beri inspirasi dan memberikan kontribusi maksimal," kata dia di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

GGRP melepas sebanyak-banyaknya 1,24 miliar saham dengan raupan dana yang diperoleh Rp1.033 triliun. Mengalami oversubscribe sebanyak 9 kali dari pooling.

Direktur Utama PT Gunung Raja Paksi Alouisius Maseimilian mengatakan dari dari IPO setelah dikurangi biaya emisi diperuntukan pelunasan utang yang berkisar 99,52% untuk melunasi akuisisi aset PT Gunung Garuda, yang juga produsen baja. Sementara, 0,48% sisanya digunakan untuk modal kerja.

"Industri baja punya ruang tumbuh, di domestik belum memenuhi permintaan pasar karena itu baja masih import. ini peluang besar bisnis perseroan," katanya.