Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 September 2019 - 20:41 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Guna meningkatkan literasi inklusi keuangan, Bukalapak bermitra dengan Pluang meluncurkan Produk Cicil Emas sebagai produk terbaru investasi kedua perusahaan. 

Melalui produk terbaru tersebut, pelanggan dapat mengikuti investasi mulai dari 1 gram emas dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai harga yang ditetapkan saat awal pembelian. Produk yang telah mendapat lisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) ini merupakan bagian dari pengembangan fitur BukaEmas.
Dhinda Arisyiya, Head of Investment Solution Bukalapak mengatakan, investasi emas adalah salah satu solusi Bukalapak mengajak para pengguna untuk cerdas mengatur keuangan dengan cara aman dan terjangkau. Selain tren emas gang terus meningkat dalam 5 tahun terakhir, Cicil Emas memungkinkan pengguna untuk mengunci harga di awal, yang diteruskan dengan cicilan ringan maksimal 24 bulan.
"Hal ini juga merupakan upaya Bukalapak dalam membentuk kebiasaan menabung dan berinvestasi pada masyarakat serta mendorong perkembangan inklusi finansial di Indonesia," kata Dhinda di Jakarta, Rabu (18/9/2019).
Menurut Dhinda, kemitraan dengan Pluang dinilai sebagai langkah strategis untuk meningkatkan animo dan memperluas pasar pengguna emas melalui platform digital. Sebagai perusahan teknologi finansial, Pluang memilikl misi yang sama dengan Bukalapak, yaitu untuk membuka kesempatan seluas-luasnga bagi masgarakat Indonesia terhadap produk keuangan.
Mewakili Pluang, Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang dalam kesempatan yang sama mengatakan,  Bukalapak kini tumbuh menjadi perusahaan teknologi yang secara konsisten berinovasi untuk menyediakan solusi investasi masyarakat Indonesia. 
"Dengan persyaratan Cicil emas yang sederhana, kami berharap kemitraan dengan Bukalapak dapat menjadi solusi finansial untuk seluruh pengguna Pluang yang ingin berinvestasi dengan aman, cepat, dan mudah." ungkapnya.
Animo pengguna Bukalapak untuk berinvestasi emas terhitung cukup besar. Hingga Agustus 2019, Bukalapak berhasil menarik Iebih dari 2,6 juta orang menjadi pengguna BukaEmas. Angka ini diprediksi akan bertumbuh hingga lebih dari 10% setiap bulannya. 
"Emas merupakan salah satu instrumen investasi tertua dengan nilai gang stabil sehingga menjadikan emas salah satu instrumen investasi gang paling diminati terutama sebagai simpanan jangka panjang. Di Bukalapak, kami pluang berjuta kesempatan. Bukalapak berusaha untuk menyasar seluruh kalangan, termasuk investor pemula, millenial dan juga ibu - ibu rumah tangga. Target pengguna kami ini biasanya setia dan konsisten dalam berinvestasi," jelas Dhinda.
Kemitraan Bukalapak dengan Pluang menghadirkan fitur cicilan emas tanpa proses administrasi yang rumit, dimana pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Bukalapak dan mengajukan cicilan emas melalui produk BukaEmas. Guna menarik minat pengguna pada peluncuran perdana ini, Bukalapak memberikan cashback sebesar 5 persen selama masa promosi berlangsung.