Didi Kempot Jadi Duta Kereta Api

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 09 Maret 2017 - 17:07 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Kereta Api Indonesia (Persero) secara resmi menunjuk penyanyi Didi Prasetyo atau lebih popular dikenal dengan nama Didi Kempot, sebagai duta kereta api.  Penunjukkan tersebut secara resmi dilakukan oleh Dirut PT KAI, Edi Sukmoro di stasiun gambir, Kamis (9/3/2017).

“Kedekatan Didi Kempot dengan masyarakat sekaligus dengan nilai-nilai budaya lokal diharapkan dapat menjadi sarana untuk memudahkan sosialisasi terkait kereta api kepada masyarakat lokal,” jelas Edi.

Penunjukkan Didi Kempot sebagai duta kereta api sejalan dengan tujuan KAI untuk turut berperan serta melestarikan budaya nusantara. Setelah pada beberapa tahun yang lalu sempat meluncurkan kereta batik, kini KAI ingin kembali berperan dengan menunjuk penyanyi lagu daerah (campursari) sebagai duta kereta api.

Usai penunjukkan secara resmi, Didi Kempot langsung melaksanakan tugas perdananya di stasiun gambir. Bersama grup music Starplus yang rutin menghibur calon penumpang KA di lantai 2 stasiun gambir, Didi Kempot berkesempatan menghibur para calon penumpang membawakan beberapa lagu yang pernah dipopulerkannya.