TAM Siap Bantu Pemerintah Wujudkan Kendaraan Listrik di Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 25 Juli 2019 - 11:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut positif terkait kabar segera ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) mobil listrik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami siap bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mencapai target 20 persen kendaraan berbasis listrik (KBL) pada 2025. Kami melihat keseriusan pemerintah dalam mewujudkan hal ini," ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta (24/7).

Menurut dia, TAM sebenarnya sudah melakukan langkah konkret dalam mengembangkan mobil listrik sejak 10 tahun lalu, di antaranya dengan menghadirkan produk-produk kendaraan berteknologi hybrid di Indonesia.

Saat ini, TAM memiliki sejumlah line up kendaraan yang sudah dibekali dengan mesin hybrid, di antaranya yakni Camry Hybrid, Alphard Hybrid, dan C-HR Hybrid.

Fransiscus menyatakan, ke depan TAM akan terus menambah line up kendaraan hybrid di pasar, serta memberikan tambahan warranty untuk baterai menjadi 5 tahun atau 150.000 Km.

Selain itu, TAM terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran publik atas teknologi hybrid dengan memberikan edukasi melalui seminar pada ­event-event besar seperti GIIAS dan IIMS.