Kalimantan Utara Siap Sambut Kedatangan Investor Asing

Oleh : Ridwan | Rabu, 08 Maret 2017 - 10:14 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) hari ini menggelar 'Kaltara Investment Forum (KIF) 2017' di Jakarta Rabu (8/3/2017)

Acara ini akan dihadiri sekitar 600 undangan yang sebagian besar investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H. Irianto Lambrie mengatakan, forum KIF ini untuk keperluan jangka panjang Kaltara. Dalam artian, bukan berarti hari ini mempromosikan besok langsung investor masuk.

"Meyakinkan investor itu tidak mudah. Hari ini promosikan, mungkin satu atau dua tahun mendatang beru terealisasi. Kita tidak akan berhenti mempromosikan dengan berbagai cara," ungkap Irianto.

Pemerintah daerah juga perlu mempersiapkan segalanya. Mulai dari memperbaiki cara kerja aparaturnya, hingga mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan para calon investor.

"Investasi itu penting sebagai mesin pertumbuhan ekonomi daerah. Dampaknya nanti kepada masyarakat, terbukanya lapangan pekerjaan dan terbangunnya infrastruktur serta efek positif lainnya," terangnya.

Even Kaltara Investment Forum 2017 kali ini mengambil tema 'Bergegas Membangun dari Pinggiran' merupakan perhelatan promosi Kaltara ke mata Dunia Internasional. Tidak hanya menggaet investor lokal, namun juga menyasar sejumlah investasi asing, khususnya industri padat karya.

"Kami berharap even KIF 2017 kali ini, bisa memperkenalkan Kaltara di mata dunia Internasional dan menarik banyak investasi, " tegas Irianto.