Nirina Zubir Cemas Saat Anak Kembali Masuk Sekolah

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 23 Juli 2019 - 20:51 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hari pertama masuk sekolah menjadi momentum menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi orangtua. Aktris sekaligus ibu dua anak Nirina Zubir mengaku 'deg-degan' ketika kedua anaknya Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya.

Nirina mengaku cemas untuk melepas Zivara dan Elzo kembali bersekolah karena ia tidak bisa lagi sepenuhnya memantau kondisi mereka.

"Setelah setiap hari menghabiskan waktu bersama selama liburan, mereka sekolah lagi deg-degan. Kan selama ini interaksinya sama kami keluarga, pas sekolah 'bisa gak yah beradaptasi?'. Karena anak-anak usia mereka itu suka ekspresif jadi agak gimana gitu," jelas Nirina dalam talkshow Pepsodent Action 123 Complete di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/7).

Perempuan kelahiran Madagaskar 1980 ini menceritakan karakter kedua anaknya yang berbeda. Berbeda dengan sang kaka Zivara yang ekstrovert, adiknya adiknya Elzo justru sebaliknya, karakter introvert. Sehingga, Nirina lebih khawatir untuk melepaskan Elzo kembali ke sekolah.

"Aku lebih khawatir sama adiknya nih menyiapkan pede-nya, bersosialisasinya. Bisa enggak ya?," kata pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir.

Meski khawatir, sebagai orangtua Nirina ingin anaknya bisa berkembang dan bersosialisasi, agar nantinya bisa menjadi anak yang bisa bergaul di mana saja. Sehingga, ketika melepas Elzo sekolah Nirina berpesan agar putra bungsunya selalu berkomunikasi jika ada masalah dan menceritakan segala hal yang dialaminya setelah pulang sekolah.

"Aku bilang kalau ada apa-apa di sekolah langsung ngomong, mami selalu ada disini kita komunikasi. Walaupun dia harus dikorek dulu," pungkasnya.