Batere Energizer Kuasai 80 Persen Pasar Batere Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 20 Juli 2019 - 13:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta--, Perkembangan persaingan bisnis industri baterai di Indonesia  semakin ketat dan kompetitif. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitior baru yang semakin gencar mencari celah dan peluang pasar di Indonesia. Meski demikian perusahaan batere energizer masih menguasai 80 persen pasar batere di Indonesia.

Dan dalam rangka  mengembangkan bisnisnya menjadi lebih baik, Energizer sebagai produsen pertama baterai AA Alkaline yang bebas merkuri pertama di dunia terus melakukan langkah besar dengan inovasi-inovasi dan perkembangan teknologi. Belum lama ini mereka  memperkenalkan tampilan atau visual baru Energizer yang Brand Refresh – Long Lasting Light Hearted yang bertempat di Fountain Hall Grand Indonesia West Mall, Jakarta.

Dalam tampilan brand barunya, Energizer memperkenalkan visual baru  yang lebih cerah dan warna yang berbeda. Mulai dari kemasan, display dan juga logo di semua lini produknya. Hal ini dimaksudkan  untuk membantu dan mempermudah konsumen mencari produk sesuai kebutuhannya.

Secara global, perubahan tampilan ini dilakukan untuk semua produk dan portofolio Energizer dimulai dari produk baterai. Ini merupakan perubahan utama setelah sebelumnya perubahan bertahap telah dilakukan pada 2008.

Erik Lukman selaku Channel Director Energizer Indonesia mengakui sangat antusias dapat memperkenalkan tampilan baru dari Energizer kepada masyarakat Indonesia. "Untuk pengembangan tampilan baru ini, kami memerlukan tiga tahun untuk berinteraksi dengan konsumen dan meneliti preferensi konsumen untuk menawarkan power (kekuatan) dan fun (menyenangkan). Ternyata konsumen menginginkan kemasan yang cerah, jelas dan mudah dicari”, ujar Erik.

Ditambahkannya, Energizer telah berkembang dari awal hingga kini yang sudah menjadi salah satu pemain besar di industri teknologi baterai. "Melalui perubahan ini, kami berharap dapat mendefinisikan kembali posisi brand Energizer dalam teknologi dan inovasi untuk konsumen di seluruh dunia melalui visual yang unik dan semangat Energizer. Kami tahu konsumen menyukai Mr. EnergizerTM, jadi kami pastikan konsumen akan lebih sering melihatnya di semua channel sales yang kita miliki”, tambah Erik.

“Harapannya, sebagai salah satu pemain di industri baterai, Energizer ingin dikenal sebagai sebuah brand yang selalu dekat dengan konsumen dari segala sisi. Dibangun berdasarkan visibilitas dan pengaruh global yang kuat, identitas visual baru ini diharapkan akan menjadi performa Energizer yang lebih baik dalam mengkomunikasikan serta daya tarik brand terhadap konsumen. Ke depannya Energizer Indonesia dapat menjadi Top of Mind dalam pasar penyedia Baterai di Indonesia sebagai World Longest Lasting Battery’’. tutup Erik. (AMZ)