BCA Dukung Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Juli 2019 - 05:11 WIB

INDUSTRY.co.id - Manado– Pendidikan merupakan salah satu sarana utama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan kontribusi pembangunan Indonesia secara berkelanjutan. BCA melalui CSR Bakti BCA merancang dan terus bersinergi dalam mengembangkan pelajar atau mahasiswa di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan.

Kali ini, BCA mendukung salah satu Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019. Peserta OSN 2019 di Manado diikuti oleh lebih dari 900 orang peserta dan guru pendamping dari 34 provinsi di Indonesia.

Turut hadir di acara pengumuman pemenang Juara Olimpiade Sains Nasional 2019, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kepala KCU BCA Manado Deisy Gosal, beserta manajemen lainnya di Manado, Jumat (5/07/2019).

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa, SD, SMP dan SMA se-Indonesia. Para Peserta yang berpartisipasi pada OSN diseleksi secara berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Bidang keilmuan yang dikompetensikan terdiri dari matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, informatika, ekonomi, kebumian, dan geografi. Kali ini, BCA secara khusus memberikan total hadiah sebesar Rp50 juta kepada pemenang OSN bidang keilmuan ekonomi.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah karena BCA juga dilibatkan dalam kejuaraan Olimpiade Sains Nasional yang merupakan salah satu kompetisi bergengsi di dunia pendidikan. Sebagai bank yang senantiasa hadir di tengah masyarakat, BCA ingin terus mendukung Pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air,” urai Deisy.

Juara Olimpiade Sains Nasional 2019 akan menuju Olimpiade Sains Tingkat Internasional pada tahun 2020. “Kompetisi olimpiade ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi siswa sesuai bidang yang diminati dan dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan siswa agar mampu bersaing di kancah dunia,” tutup Deisy.