Ekspansi Publicis Groupe Berlanjut dengan Peluncuran Digitas Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Juli 2019 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Publicis Groupe telah meluncurkan Digitas, The Connected Marketing Agency, di Indonesia. Digitas Indonesia akan memberikan brand akses ke berbagai keahliannya di bidang kreatif, media, CRM, data, strategi, desain pengalaman, teknologi dan ritel offline, dan pengalaman perdagangan dan channel di bawah satu atap.

Berkantor pusat di Jakarta, tim yang terdiri dari 100 orang ini akan melayani klien-klien ternama termasuk Nestle, McDonalds, Exxon Mobil, Mercedez Benz, Coca Cola, Campbell’s Arnott’s, Mars Group, P&G, Phillip Morris dan Telkom Indonesia.

Publicis Groupe mengubah Razorfish, agensi digital, teknologi dan ritel yang sudah ada menjadi Digitas, dengan dukungan kreatif dari Leo Burnett, Publicis, Saatchi & Saatchi dan Arcade. Di Indonesia, Razorfish selalu dikenal untuk pendekatan konsultasi yang didorong oleh perjalanan konsumen yang bermakna. Dengan transformasinya ke Digitas, penawaran ini akan memanfaatan jaringan global dengan akses ke ‘Power of One’ milik Groupe.

Digitas Indonesia akan dipimpin oleh Khalid Raheel sebagai Managing Director, yang akan melapor ke Brian Capel, CEO Publicis Groupe, Indonesia dan Jane Lin-Baden, Managing Partner APAC, Publicis Groupe.

Brian Capel, CEO of Publicis Groupe, Indonesia berkata: “Peluncuran Digitas di Indonesia adalah peluang yang sangat baik untuk kami. Dengan visi dan ambisi Groupe untuk Indonesia, Digitas akan mendorong transformasi pemasaran dalam agenda Power of One. Klien kami sekarang sangat senang dengan prospek yang ditawarkan oleh Digitas. Dengan perjalanan konsumen yang kuat dan dipimpin kemampuan konsultasi dan eksekusi di online dan offline, Digitas menawarkan pemahaman dan solusi unik untuk brand untuk memberikan pengalaman konsumen yang tidak terlupakan.”

Khalid Raheel Managing Director, Digitas Jakarta berkata: “Kami sangat senang untuk memperkenalkan Digitas ke pasar Indonesia. Sebagai The Connected Marketing Agency, kami percaya bahwa pemahaman berbasis data tentang perilaku konsumen akan membantu brand untuk mendekatkan diri dengan konsumen dengan bermakna dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan untuk kedepannya. Kami ingin mengarahkan perjalanan konsumen mulai dari pencarian hingga ke rak melalui kekuatan data dan mengarahkan offline ke online dan online ke offline.”

Peluncuran kantor Digitas Indonesia semakin memperluas ekspansi Digitas ke APAC yang dimulai dari tahun lalu dengan peluncuran di Shanghai, Kuala Lumpur, Bangkok, dan yang terbaru di Dubai. Digitas sekarang mempunyai kantor di 9 pasar di APAC, dan berencana untuk mempenetrasi 13 pasar pada akhir tahun ini.

Tentang Digitas

Digitas adalah The Connected Marketing Agency yang berkomitmen tanpa henti untuk membantu brand lebih terhubung dengan konsumen melalui kebenaran, koneksi dan keistimewaan. Tim kami sangat beragam, dengan pakar dalam data, strategi, kreatif, media dan teknologi yang bekerja dengan mulus melintasi berbagai kemampuan dan benua untuk membuat koneksi yang lebih baik dan mencapai hasil yang ambisius melalui ide-ide yang cemerlang, memprovokasi dan menginspirasi. Kami selalu ingin mencari tahu hal-hal baru, selalu transparan, dan selalu mencari tahu tentang perilaku nyata manusia untuk menciptakan koneksi yang otentik – antara brand dan konsumen, klien dan mitra-mitranya, serta gagasan dan hasilnya.

Digitas mempunyai lebih dari 3,500 karyawan di 22 negara dan 34 kantor, dengan jaringan yang diperluas melalui Publicis Media dengan lebih dari 23,500 karyawan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.