Hensel Davest Indonesia Berharap Raih Dana Rp151-214 Miliar Lewat PUPS

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 18 Juni 2019 - 14:43 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Manajemen PT Hensel Davest Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi perdagangan melalui internet (e-commerce) serta pendistribusian produk digital, berharap dapat meraih dana antara Rp151-214 miliar melalui mekanisme Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS).

“Dalam PUPS ini, kami akan menawarkan 381,17 juta lembar saham bernominal Rp100 per saham kepada investor publik dengan harga berkisar Rp396-525 per saham,” papar Hendra David, Presiden Direktur perseroan, dalam paparan publik usai rapat uji tuntas (due diligence meeting) di Jakarta, Selasa (18/06/2019).

Hendra mengemukakan, saham yang ditawarkan ke publik tersebut merupakan saham biasa atas nama. Total jumlah saham yang ditawarkan tersebut mencapai 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUPS.

“Setelah dikurangi biaya-biaya emisi, sekitar 65% dari dana hasil PUPS itu akan digunakan untuk peningkatan modal kerja davestpay, membiayai akuisisi merchant berupa UMKM (warung) dan individu, pembelian persediaan barang dagangan, uang muka persediaan barang dagangan dan pembiayaan piutang usaha kepada pelanggan,” papar Hendra.

Hendra menjelaskan, sekitar 10% dari dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan teknologi komunikasi informasi serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) perseroan.

“Sisanya sekitar 25% akan digunakan untuk membiayai pembelian bangunan bagi operasional perseroan,” tukas Hendra.

Dalam PUPS tersebut, manajemen perseroan telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Saham. Saham perseroan akan dicatatkan dan diperdagangkan untuk pertama kalinya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Juli 2019. Adapun periode Bookbuilding berlangsung sepanjang 17-24 Juni 2019. (Abraham Sihombing)