Gandeng RAN, OLX Indonesia Luncurkan #BekasJadiPensi

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 06 Maret 2017 - 12:57 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pentas Seni, atau Pensi ajang bergengsi yang tidak asing lagi didengar dikalangan pelajar. Pensi merupakan pertunjukkan kreativitas yang mereka miliki. Melalui pensi,para pelajar juga mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dalam mengorganisir suatu kegiata berskala besar. Di sebuah acara pensi, mereka selalu berupaya untuk memeriahkan acara tersebut.

Kendala yang sering dihadapi oleh mereka, yaitu tentang pendanaan yang kurang memadai. Konsep acara yang kreatif dan matang akan sangat berat untuk diterapkan apabila dukungan pendanaan tidak memadai. Melihat hal tersebut, OLX Indonesia menawarkan program #BekasJadiPensi bagi para pelajar.

Melalui #BekasJadiPensi, OLX menawarkan solusi berbeda. Lewat #BekasJadiPensi, OLX Indonesia mendorong pelajar untuk lebih mandiri dan kreatif dalam mengumpulkan dana untuk membiayai sebuah Pensi. Caranya, dengan mengajak para pelajar untuk memanfaatkan barangbarang
yang sudah tidak terpakai, di sekitarnya.

Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia mengatakan melalui siaran persnya yang diterima kepada Industry.co.id, "Untuk membiayai Pensi, para pelajar bisa memulai dari diri mereka sendiri, tidak selalu harus mengandalkan orangtua atau pihak lain," Jakarta, Senin (6/3/2017).

Melalui #BekasJadiPensi, kami mengajak para pelajar untuk memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai, untuk dijual melalui OLX. Hasil penjualannya bisa mereka manfaatkan untuk membiayai penyelenggaraan Pensi,sambungnya Daniel.

OLX juga menggandeng RAN untuk meramaikan program #BekasJadiPensi. Hal ini karena ketiga personil tersebut sering diundang diberbagai acara pensi sekolah.

"Kami bangga bisa terlibat dalam program #BekasJadiPensi. Program ini memberi inspirasi kepada para pelajar untuk lebih mandiri dan kreatif dalam mendanai Pensi mereka. Membuat acara secara mandiri, dengan usaha dan kerja keras bersama teman-teman satu sekolah, pasti akan sangat—memuaskan bagi mereka,” ujar personel RAN Rayi Putra Raharjo (Rayi).

RAN akan tampil di sekolah yang paling aktif mengikuti program #BekasJadiPensi. Sebagai apresiasi, OLX Indonesia juga akan
memberikan tambahan budget sponsorship. OLX akan memberikan tambahan dana sebesar Rp.50 juta bagi sekolah yang paling aktif.

Selain RAN, OLX Indonesia juga turut menggandeng Mizone dan LINE untuk berkolaborasi bersama.

Erwin Cahaya Adi, Brand Director Mizone, mengungkapka, "Sebagai produk air minum isotonik yang menyasar millennials, Mizone meyakini bahwa program #BekasJadiPensi selaras dengan jiwa dari Mizone “Semangat Gue Cara Gue” dimana para pelajar yang bergabung sebagai partisipan adalah mereka yang memiliki semangat untuk selalu aktif dan kreatif untuk pada akhirnya mampu menyelenggarakan Pensi untuk sekolah masing – masing."

“Keterlibatan LINE dalam #BekasJadiPensi mampu memperkuat posisi LINE sebagai messaging platform yang paling banyak digemari dan digunakan oleh kalangan anak muda di Indonesia,” pungkas Revie Sylviana, Business Development Director LINE Indonesia.

OLX berharap #BekasJadiPensi dapat menginspirasi para pelajar dalam mengumpulkan dana.
“Kami optimis, langkah yang ditawarkan #BekasJadiPensi dalam mengumpulkan dana untuk membiayai Pensinya, dapat dijadikan role model oleh para pelajar di masa mendatang,” ujar Daniel menutup pembicaraan.