Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah. Bulan yang mendatangkan berkah ini kerap dimanfaatkan untuk saling berbagi pada sesama yang membutuhkan, tak terkecuali bagi para perusahaan. Perusahaan pada umumnya menggunakan momentum Ramadhan untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan takjil dan makanan buka puasa secara gratis kepada 150 anak yatim piatu yang berada di sekitar masjid. WOM Finance melaksanakan kegiatan ini di Masjid Al Ikhlash di Jl. Lancar Jaya RT. 09 RW. 07, Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (17/05/2019).

Selain itu, WOM Finance juga membagikan dua rak penyimpanan sarung dan mukena, 25 buah sarung, 25 buah mukena untuk setiap masjidnya dan bingkisan perlengkapan sekolah untuk anak yatim piatu serta uang tunai.

Tidak hanya berbagi kepada anak yatim piatu saja, WOM Finance juga memberi paket sembako dan uang tunai kepada janda-janda yang berada di sekitar masjid. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Antonius Lijadi, Chief Business Network Management Officer WOM Finance kepada pengurus masjid dan anak yatim piatu.

Menurut Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance, kegiatan CSR Ramadhan ini tak lepas dari komitmen WOM Finance yang ingin membagikan kebaikan dan keceriaan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan mengusung tema “KeCERIAan Anda, KeBAHAGIAan Kami”, WOM Finance ingin hadir bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan CSR Ramadhan ini rutin dijalankan oleh WOM Finance setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi rezeki kepada sesama umat muslim yang membutuhkan,” ujar Zacharia.

Selain berbuka puasa bersama, kegiatan bakti sosial ini juga diselingi dengan tausiah oleh Ustadz Drs. HM Amin Karim dan ditutup dengan shalat maghrib berjama’ah. Tahun ini WOM Finance melaksanakan kegiatan CSR Ramadhan di 22 kota, yaitu Balaraja, Mauk, Bekasi, Jakarta, Cianjur, Tasikmalaya, Cimahi, Solo, Semarang, Tegal, Mataram, Denpasar, Jombang, Pekanbaru, Batam, Medan, Lampung, Jambi, Lubuk Linggau, Balikpapan, Gorontalo dan Palu.

Zacharia menambahkan seluruh rangkaian kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh WOM Finance. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian WOM Finance terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat disekitar kantor jaringan kami, dengan berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim piatu khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Melalui acara berbuka puasa yang sederhana ini, mudah-mudahan kita semua mendapatkan banyak pahala dan menjadi hamba yang lebih pandai bersyukur,” imbuhnya. (Abraham Sihombing)