IZI Salurkan 3.560 Paket Ramadhan Bagi Masyarakat Pelosok di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 15 Mei 2019 - 10:32 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Lembaga amil zakat nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan program Booking Berkah Ramadhan 2019, dimana dalam program ini bertujuan membantu mustahik yang berada di wilayat 3 T, (tertinggal,  terdepan dan terluar) yang ada di 10 titik yang sulit diakses bantuan.

“Alhamdulillah kami sebagai lembaga amil zakat swasta telah menyalurkan sebanyak 3.560 paket Ramadhan dari targetkan yang direncanakan sebesar 15.000 paket Ramadhan di 10 titik seluruh pelosok Indonesia,” kata Direktur Utama, Inisiatif Zakat Indonesia, Wildan Dewayana, saat acara media gathering di Jakarta, Selasa, (14/5/2019).

 Ia mengatakan, pemberian paket ramadhan ini berupa kebutuhan pokok yang bisa mencukupi kebutuhan bagi mereka selama ramadhan . “Jadi para mustahik ini tidak lagi harus mencari kebutuhannya dalam menjalankan ibadah puasa dan sahur,” ujarnya

Pihaknya pun memberikan bantuan paket ramadhan ke 10 wilayah 3 T yang telah dipilih IZI.  Sepuluh wilayah tersebut yaitu, Sambas (Kalimantan Barat), Singkawang, Rote (NTT), Janeponto (Sulsel), Seluma (Bengkulu), Sorong (Papua Barat),  Sebatik Nunukan (Kalut), Pulau Seram (Maluku), Karo Sinabung (Sumatera Utara), dan Dili (Timor Leste).

Selain di daerah pelosok juga, IZI membagikan di daerah Jabodetabek seperti Muara Gembong, Babelan Bekasi, serta Petir Serang-Banten.