TCL Merekatkan Kebersamaan Keluarga Lewat Program Lazada Ramadan 2019

Oleh : Nina | Senin, 13 Mei 2019 - 20:02 WIB

INDUSTRY.co.id - TCL - Lazada Ramadan 2019 akan diselenggarakan dari tanggal 14-16 Mei 2019 13 Mei 2019 – TCL Corporation (Kantor Pusat: Huizhou; Presiden Direktur: Li Dongsheng) adalah sebuah perusahaan elektronik multinasional asal Tiongkok yang juga merupakan produsen panel TV terbesar ketiga dan terkemuka di dunia. Dalam Ramadan tahun ini, TCL turut serta dalam program Lazada Ramadan 2019: Berkah Untuk Semua, yang puncaknya akandiselenggarakan pada 14-16 Mei 2019.

Keikutsertaan TCL didasari oleh visi perusahaan untuk dapat menghadirkan teknologi yang dapat membangun kebersamaan dalam setiap lapisan keluarga Indonesia. Hal ini dianggap penting, mengingat tingginya penggunaan teknologi smartphone yang bisa mengurangi interaksi antar anggota keluarga, bahkan di bulan yang penuh kehangatan ini.

Memiliki fungsi yang sama dalam menyediakan informasi dan hiburan, penggunaan internet melalui smartphone masih tidak bisa menggantikan sisi emosional yang dapat tercipta dari menonton televisi bersama. Rilis hasil survei Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2018 menunjukkan bahwa sebanyak 43,89% masyarakat Indonesia pengguna internet mengakses internet selama 1-3 jam sehari, sebanyak 29,63 persen menggunakannya selama 4-7 jam dan sebanyak 26,48 persen lebih dari 7 jam dalam sehari. 

Dengan perangkat yang paling banyak digunakan adalah smartphone. Penggunaan ini pun tidak terbatas pada orang dewasa saja, anak-anak usia 3 tahun juga sudah banyak yang memiliki akses untuk gadget ini. Jika kita tidak jeli, momen-momen kebersamaan yang sebenarnya bisa tercipta dengan menonton televisi bersama sebelum sahur, sebelum dan sesudah berbuka puasa bisa terlewatkan.

Melihat fakta ini, Sales Director TCL Indonesia, Steven Zhao, mengatakan, “di bulan Ramadan tahun ini, kami ingin mempererat interaksi dan hubungan keluarga di Indonesia, terutama di zaman serba digital, di mana interaksi antar anggota keluarga tanpa disadari semakin berkurang. Dengan Smart TV berfitur Artificial Intelligence (AI) yang kami miliki, kami berharap dapat membangun momen-momen kebersamaan dalam keluarga.” 

Selain itu, program Lazada Ramadan 2019: Berkah Untuk Semua ini diharapkan mampu mendukung TCL untuk menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia. Ilham Rakhman Hakim selaku E-commerce specialist TCL Indonesia mengatakan “Selama bulan Ramadan, TCL akan mengadakan program-program yang menarik”.

Dalam program Lazada Ramadan 2019: Berkah Untuk Semua, TCL hadir dan menawarkan televisi tipe A3, E3, dan B3 dengan promo yang menarik. TCL akan memberikan penawaran harga terbaik selama program tersebut berlangsung.