Layani Kebutuhan Produk Aksesoris Rumah Modern, SCG Luncurkan COTTO Sanitary Ware

Oleh : Ridwan | Selasa, 26 Maret 2019 - 12:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Konglomerat terkemuka di ASEAN, Siam Cement Group (SCG) meluncurkan produk sanitari untuk yang pertama kalinya di Indonesia, bersamaan dengan keikutsertaannya di pameran Indobuildtech 2019 Expo di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Pada kesempatan tersebut, SCG meluncurkan dua koleksi terbaru dari COTTO Sanitary Ware yaitu Convenience Series dan Sensation Series. Produk tersebut akan dipasarkan oleh Mitra10, retailer produk building materials and home improvement utama di Indonesia milik PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, yang merupakan rekanan strategis SCG.

Peluncuran produk COTTO Sanitary Ware merupakan perwujudan dari komitmen SCG untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Warit Jintanawan, Retail Business Manager  SCG di Indonesia untuk lini bisnis Cement-Building Materials, mengemukakan, COTTO Sanitary Ware tidak sekadar menyediakan produk-produk kamar mandi, tapi juga menyediakan manfaat bagi para penggunanya. 

"Aspek yang kami perhitungkan tak hanya perihal desain, tetapi juga aspek fungsional produk,serta dampaknya pada lingkungan. Sebagai perusahaan yang mengedepankan prinsip sustainable development, dampak bagi lingkungan merupakan pertimbangan utama dalam mengembangkan sebuah produk, seperti volume debit aliran air atau penggunaan bahan daur ulang," katanya di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Untuk dapat melayani kebutuhan akan produk aksesoris rumah dengan gaya modern yang terus berkembang di Indonesia, SCG memperkenalkan COTTO Sanitary Ware sebagai solusinya. 

"Produk COTTO menyediakan berbagai inovasi dan ragam gaya untuk menghadirkan solusi hidup yang lebih baik sejalan dengan memberikan produk kelengkapan rumah yang bernilai estetik bagi penggunanya," ungkap Warit.

Lebih lanjut, Warit menjelaskan, inovasi produk yang diberikan oleh COTTO untuk Indonesia tentunya akan memperkuat posisi kami (SCG) di pasaran dan membantu dalam mengaktualisasikan visi SCG yaitu kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia melalui produk dan layanan premium.

"Kami berharap produk ini akan bersaing di pasar domestik dengan menyediakan produk yang tidak hanya estetis, tetapi juga ramah lingkungan dan bermanfaat untuk memudahkan pengguna dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Dalam jangka panjang, Warit berharap produk-produk SCG dapat membantu masyarakat Indonesia agar dapat hidup lebih mudah dan lebih baik sebagai aktualisasi dari janji ‘Passion for Better’.

Sekedar informasi, produk dari COTTO Sanitary Ware dikategorikan ke dalam dua seri, Convenience Series, manual toilet seat cover tanpa listrik, dan Sensation Series, above counter basin dengan desain geometris yang elegan. 

Convenience Series merupakan salah satu produk COTTO yang disorot tahun ini. Seri ini menyediakan empat macam bentuk toilet seat untuk menyesuaikan berbagai model toilet COTTO. 

Sedangkan, Sensation series adalah decorative above counter basin dengan desain yang slim dan modern untuk memberikan sensasi yang menenangkan bagi pengguna.