Gerakan #PunyaSimpenan Emas untuk Masa Depan

Oleh : Nina | Selasa, 19 Maret 2019 - 16:27 WIB

INDUSTRY.co.id - Rendahnya literasi dan kesadaran akan manfaat menabung pada generasi millennials, berdampak pada rendahnya aktualisasi mereka untuk memiliki simpanan.Hal ini dapat membawa dampak negatif pada kondisi finansial mereka dikemudian hari. 

Melihat kondisi ini, Treasury berinisiatif mengkampanyekan Gerakan #PunyaSimpenan Emas untuk Masa Depan dengan menggandeng perusahaan perencana keuangan swasta, Finansialku. 

Narantara Sitepu selaku Head of Brand Development Treasury, menjelaskan “Gerakan ini memiliki dua tujuan sekaligus, pertama untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki simpenan Emas dan kedua untuk mengajak masyarakat merencanakan berbagai tujuan finansial di masa mendatang. 

Gerakan ini akan kami sosialisasikan lewat berbagai kegiatan, baik secara online maupun offline.”
“Kampanye ini sejalan dengan nilai yang selalu kami sampaikan, bahwa simpenan adalah satu bagian terpenting dari perencanaan keuangan.

Saya sangat optimis kampanye #PunyaSimpenan Emas untuk Masa Depan bisa menambah literasi, 
mendorong minat dan menyadarkan generasi millennials untuk merencanakan masa depan yang lebih baik,” Melvin Mumpuni, Founder and CEO Finansialku menyampaikan pendapatnya dalam sebuah diskusi di Jakarta.

Melvin menyampaikan bahwa instrumen investasi yang harus dipersiapkan paling awal adalah Dana Darurat,
karena dana darurat adalah dana utama yang digunakan untuk mencukupi berbagai kebutuhan dasar atau pengeluaran rutin bulanan, khususnya dalam keadaan mendesak atau genting. Dana darurat harus dimiliki oleh setiap orang, baik bagi individu ataupun keluarga.