Bupati Lombok Tengah Dukung ajang MotoGP pada 2021

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Maret 2019 - 16:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Mataram-Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT mendukung ajang balapan motor internasional MotoGP pada 2021 mendatang di kawasan Mandalika, mengingat Lombok Tengah yang akan menerima manfaat dari kegiatan tersebut.

"Kami tentu sangat mendukung hal itu," katanya melalui siaran persnya di Mataram, Kamis (28/2/2019).

Terlebih lagi, kata dia, dunia pariwisata merupakan tumpuan dan harapan bagi masyarakat Lombok Tengah. "Intinya ini karunia dari Allah SWT untuk Lombok Tengah, dan akan dimaksimalkan," katanya.

Terkait dengan sumber daya manusia (SDM), ia menyebutkan hal tersebut merupakan pekerjaan rumah bersama seperti melakukan persiapan melalui jalur pendidikan formal maupun pelatihan-pelatihan.

Sehingga, ditambahkan, nantinya masyarakat Lombok Tengah tidak akan menjadi penonton di daerahnya sendiri. Seperti ITDC saat penyelenggaraan acara itu, tidak akan menampung semua para penonton.

"Tentu ini akan menjadi peluang bagi masyarakat Lombok Tengah untuk memanfaatkan 'homestay' yang mereka miliki untuk digunakan pada saat itu. Apalagi yang akan berkunjung ini ribuan orang yang akan terlibat," katanya seperti dilansir Antara.

Jangankan mereka bisa membangun homestay, namun bagaimana bisa menyediakan jasa potong rambut, refleksi atau spa tradisional. Ini peluang bagi masyarakat kita, dan jangan hanya berharap dari ITDC saja, melainkan bagaimana bisa kita pikirkan dan ciptakan dalam rangka meraih peluang tersebut," katanya.