Bank BTN Targetkan Salurkan Kredit Baru Rp 5 Triliun di Ajang IPEX 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 02 Februari 2019 - 12:59 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) pada Sabtu 2 hingga 10 Februari 2019 di JCC Senayan. Acara ini juga dalam rangka menyabut HUT BTN ke-69 pada 9 Februari mendatang.

Meski tahun ini suhu politik memanas menjelang pemilihan presiden dan ketidakpastian ekonomi global, pihaknya optimis mampu mencetak kredit baru sebesar Rp 5 triliun dari ajang IPEX tersebut.

“Permintaan property terus tinggi karena rumah menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga akan terus dikejar, selain itu factor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah, komitmen pemerintah dalam menyukseskan program satu juta rumah,” kata Direktur Utama BTN Maryono, di sela-sela pembukaan acara IPEX, Sabtu (2/2/2019).

Dalam pesta tahunan tersebut total pengembang yang berpartisipasi berjumlah 167 pengembang yang terdiri dari 116 pengembang KPR non subsidi dan 51 pengembang KPR bersubsidi dengan total proyek property sebanyak 869 proyek.

BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur yang diantaranya suku bunga KPR murah mulai dari 6,69% fixed rate satu tahun bekerja sama dengan pengembang pilihan, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi , bebas biaya pengendapan dana dan diskon asuransi jiwa sebesar 20 % dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1%.

“Untuk menarik nasabah terutama dari generasi milenial, BTN menawarkan KPR Gaess yang menjanjikan kemudahan cicilan dan uang muka, kami juga meningkatkan pelayanan KPR Via online melalui btnproperti.co.id yang kami upgrade dengan sejumlah fitur tambahan,”ujarnya

Sebagai informasi, ijin prinsip KPR/KPA tahun 2016 BTN mencapai Rp 8,3 triliun, dan pada tahun 2017 melejit menjadi Rp 12,8 triliun sementara tahun ketika suku bungan kredit merangkak naik ajang IPEX masih mencatatkan total KPR/KPA senilai Rp18, 4triliun.