Ancol Targetkan 250 Ribu Orang di Malam Tahun Baru

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 21 Desember 2018 - 08:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selaku pengelola rekreasi Ancol membidik 250 ribu pengunjung yang akan merayakan malam pergantian tahun baru 2019 mendatang dikawasan rekreasi tersebut. Pengunjung tersebut naik tujuh persen dari tahun lalu yang hanya mencapai 230 ribu pengunjung.

“Target tahun ini 250 ribu, jadi kenaikannya sekitar tujuh persen,” kata General Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Kamis (20/12/2018)

Manajemen Ancol sudah menyiapkan sejumlah sajian meriah yang bakal menjadi pusat keramaian di malam tahun baru nanti. Sunarto mengatakan sebuah sajian yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah Jakarta Musical Fireworks.

Jakarta Musical Fireworks adalah peluncuran ribuan kembang api yang disinkronisasi dengan penampilan musik di atas floating stage Ancol. Kembang api bakal diluncurkan selama 13 menit non-stop.

"Berbeda sekali. Tepat pukul 00.00 WIB pada 1 Januari 2019 itu nanti langsung fireworks synchronize dengan musik," katanya

Ancol juga menghadirkan penampilan sejumlah entertainer dari Ibu Kota pada saat Ancol Gempita Festival 2019 nanti.

Penampil di malam tahun baru nanti antara lain Noah, Wali, Armada, Nev + Dea, juga Limbad.

Panggung hiburan juga dapat ditemui di Pasar Seni Ancol. Tema Betawi Night akan menampilkan musik, tari dan lawak khas betawi.

"Mulai tanggal 23 Desember, Pasar Seni juga akan menggelar pameran dan workshop seni bertajuk Off Line dan juga Bazar Kuliner Nusantara," kata Sunarto.