Bahas Peluang Investasi Dengan 150 Pengusaha, Jababeka Gelar Indonesia Economic Policy 2017

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Februari 2017 - 23:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT. Jababeka Infrastruktur (anak usaha PT Jababeka Tbk) bekerjasama dengan PT. Graha Buana Cikarang mengadakan Jababeka Executive Tenant Gathering dengan tema 'Indonesia Economic Policy 2017' di President Executive Club pada 9 Februari lalu.

Jababeka Executive Tenant Gathering merupakan acara tahunan yang diselenggarakan bagi tenant di Kawasan Industri Jababeka untuk memberikan informasi terbaru mengenai regulasi dan kebijakan baru dari Pemerintah Indonesia terkait ekonomi dan investasi industri.

Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan keberadaan para investor dapat mendongkrak perekonomian di Indonesia.

 “Kami berharap bahwa keberadaan para investor di Jababeka dapat mendongkrak perekonomian di Indonesia dan melalui talkshow ini diharapkan para investor terus berinvestasi untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Utama PT. Jababeka Infrastruktur, Tjahjadi Rahardja dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2/2017).

Ia menuturkan kegiatan tersebut berkaitan dengan informasi terbaru soal regulasi mengenai ekonomi dan investasi. Dalam acara tersebut, para pelaku usaha mengharapkan kebijakan ekonomi yang dirilis pemerintah dapat menopang kenyamanan investasi dan iklim usaha.

Sejumlah narasumber yang hadir dalam acara tersebut antara lain adalah Farah Ratna Dewi Indriani, Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) serta Dedy Wijaya selaku Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Jawa Barat. Selain 150 pelaku usaha, acara tersebut dihadiri oleh akademikus dan perwakilan pemerintah daerah.

Tjahjadi menuturkan pihaknya mendukung sinergi yang tercipta antara pemangku kepentingan untuk mendukung investasi. Diharapkan, sinergi itu dapat memberikan dampak yang baik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.