Film Down Swan Angkat Tema Tentang Anak Down Syndrom

Oleh : amazon dalimunthe | Rabu, 12 Desember 2018 - 11:54 WIB

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Di tengah booming-nya film horor, production house (PH) baru bernama Adiksi Film siap memproduksi film drama keluarga yang bercerita seputar dunia anak anak berkebutuhan khusus, berjudul ‘Down Swan’. Film arahan sutradara Fuad Akbar ini memotret cinta dan pengorbanan yang luar biasa antara orang tua dan anaknya, yang menderita Down Syndrom.

 “Dalam film ini, saya gemes dengan karakter Bisma, seorang wartawan yang punya wawasan luas, sabar, toleransi, pengertian dan dia bisa mengaplikasikan apa yang dia alami dalam kerjanya ke kehidupan keluarganya,“ kata Ariyo Wahab, dalam acara peluncuran film ‘Down Swan’.

Aryo  membeberkan, ia melakoni karakter Bisma, yang mempunyai keluarga spesial. “Ia bisa menengahi berbagai masalah yang menimpa keluarganya, karena anak spesialnya mempunyai kebutuhan khusus yang tentu butuh penanganan khusus,“ kisahnya.

Tantangan Ariyo memerankan karakter Bisma yang sangat sabar sekali menurutnya agak berbeda dengan karakter aslinya. “Kalau saya sendiri, tidak sesabar Bisma, walaupun konflik masalah keluarga, tapi menurut saya karakter Bisma memang sangat hebat,“ kata Ariyo.

Ia  kagum pada karakter Bisma yang selalu ingin membuat keluarganya happy. Sehingga jika mau ketemu keluarga, dia harus depan pintu menyabarkan diri dulu, baru buka pintu untuk ketemu keluarganya. “Itu sangat spesial bagi saya, dan bisa menjadi pelajaran bagi saya juga, bahwa semua harus ditangani dengan penuh kesabaran,“ tuturnya.

Film Down Swan akan mulai diputar tahun depan.  (AMZ)