Essilor-Bluebird Jalin Kerja Sama Tingkatkan Penglihatan Mata Para Pengemudi

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 11 Desember 2018 - 13:25 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pada tahun 2017 yang lalu, Essilor Internasional dan FIA (Federation Internationale De L’Automobile) telah menandatangani kerja sama dengan misi mengkampanyekan bahwa penglihatan yang baik merupakan salah satu pilar untuk berkendara dengan nyaman dan aman.

 
Sejalan dengan kampanye tersebut, saat ini Essilor Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Bluebird Group dalam menjalankan misi yang telah disebutkan diatas kepada para pengemudi taxi Bluebird.

Sejak tahun 2017, Essilor Indonesia dan Bluebird Group telah menjalankan serangkaian pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk lebih dari 1.500 pengemudi di beberapa pool taksi Bluebird area Jakarta, Jawa dan Bali.  Cakupan kerjacsama ini diperluas dengan memberikan harga khusus dan terjangkau untuk pembelian kacamata pengemudi beserta keluarganya.

Harga khusus ini berlaku untuk pembelian paket lensa dan bingkai kacamata (frame) dengan kualitas terjamin dari Essilor. Bekerja sama dengan 14 (empat belas) optic rekanan Essilor Indonesia, para pengemudi dapat dengan leluasa memeriksakan penglihatannya setiap saat. 

Masih dalam bagian dari kerjasama ini, Essilor Indonesia telah membuka “Screening Centre” di Learning Center Pool Sutoyo yang dilengkapi dengan alat pemeriksaan mata baik secara manual dan otomatis. Diharapkan dengan adanya Screening Centre ini, para pengemudi bisa lebih menyadari bahwa penglihatan sangat penting untuk segala aktivitas mengemudi.

Dalam kesempatan peresmian ini pula, bingkai kacamata merk Bolon, merk bingkai modis yang merupakan bagian dari Essilor Group telah menyediakan 300 pasang kacamata gratis sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan saat berkendara. Ini membantu memastikan pembuatan keputusan yang aman di jalan berkat penglihatan yang baik. 

Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk mengatakan, kenyamanan dan keselamatan pelanggan merupakan faktor mutlak yang kami tawarkan kepada setiap masyarakat yang bepergian menggunakan layanan transportasi Bluebird. Tentunya pelayanan terbaik dapat diberikan dengan sumber daya manusia, dalam hal ini pengemudi, yang berada di kondisi siap sedia dan fit.

"Maka dari itu kami berkomitmen untuk senantiasa bekerja sama dengan mitra-mitra strategis, dalam kesempatan ini yaitu Essilor sebagai salah satu perusahaan Lensa Kacamata terdepan di dunia, dalam meningkatkan daya penglihatan mata para pengemudi. Program-program seperti ini tentunya secara otomatis akan turut memberikan peningkatan keselamatan bagi para pelanggan setia Bluebird," kata Amelia di Jakarta (11/12/2018).

Sementara itu, Country Manager Essilor Indonesia, Peter Pelnis menyampaikan bahwa hal penting dalam berkendara di jalan dimulai dari penglihatan yang baik. 

"Saat ini, di perkirakan 1 dari 5 pengemudi tidak memiliki penglihatan yang baik, ini merupakan resiko utama dalam berkendara yang aman," ungkapnya. 

Ditambahakan Peter, karena kesadaran publik terhadap kesehatan mata masih rendah, kami sangat senang bekerja sama dengan Blue Bird dalam meningkatkan penglihatan yang baik kepada para pengemudi untuk memberikan keamanan dalam berkendara sambil mengambil langkah lebih lanjut dalam Misi Essilor: Meningkatkan kehidupan dengan meningkatkan penglihatan”.

Rangkaian kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak Essilor Indonesia dan Bluebird Group terhadap keselamatan pengemudi ketika berkendara dan sebagai wujud nyata dukungan terhadap pemerintah yang menggalakkan “Safety Riding Campaign”.