2019, Pelindo Investama Siapkan Anggaran Penyertaan Modal

Oleh : Wiyanto | Selasa, 11 Desember 2018 - 10:56 WIB

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII), anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) tengah menyusun anggaran untuk diajukan kepada induk usaha PT Pelindo II, minimal Rp1 triliun. Penggalangan dana dari pasar modal, akan dilakoni juga.

"Kita belum sampaikan yang final, kira kira Rp1 triliun, tapi berapanya nanti nilai anggaran dana investasi dikabarkan lagi, " kata Direktur Operasi dan Keuangan Pelabuhan Indonesia Investama Sophia I Watimena di Jakarta, Senin (11/12/2018).

Dia katakan sumber dana tersebut berasal dari induk usaha Pelindo II, meski baru setahun, pihaknya optimis mampu menjalankan Investasi di beberapa anak usaha tahun depan berjalan dengan lancar.

Direktur Utama PII, Randy Pangalila mengatakan, rencana itu sejalan fungsi perseroan dalam membina hubungan yang baik dan bernilai tambah antar stakeholder kepelabuhanan dan industri keuangan, dalam membangun iklim investasi khususnya di bidang kepelabuhanan dan industri yang terkait dengan kepelabuhanan di Indonesia.

Direktur Investasi PII, Jeffry Haryadi mengatakan, pada tahun 2019, pihaknya akan terus melanjutkan program penyertaan di seluruh anak usaha, yakni delapan anak usaha IPC.

Kami akan masuk hingga 30% pada anak usaha, sehingga pada akhir 2019, seluruh anak usaha IPC telah terkonsolidasi dibawah PII, kata dia.