Potensi Besar, China Resmikan Pabrik Minuman Yogurt di Cikarang

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 29 November 2018 - 17:39 WIB

INDUSTRY.co.id, Cikarang- Bonus demografi Indonesia menarik dunia investasi luar negeri, dan salah satunya ialah China Mengniu Dairy Company Limted yang merupakan produsen susu asal Tiongkok yang meresmikan pabrik minuman Yogurt YoyiC di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (29/11/2018).

Melalui perusahaan PT Mengniu Dairy Indonesia pihaknya menginvestasikan Rp 628 miliar dalam membangun fasilitas pabrik seluas 14.733 meter persegi. “Pasar Asia Tenggara mempunyai posisi penting di  dalam strategi dan rencana pemasaran internasional Mengniu. Untuk mendukung rencana ini, kami perlu memperluas produksi kami dan membangun pabrik ke 60 di Indonesia,” kata CEO of Mengniu Dairy Corporation, Jeffrey Lu Minfang.

Lanjutnya, dengan populasi 264 juta Indonesia berada di rangking keempat dunia dan pertama di Asia Tenggara, dengan pasar konsumen yang besar. Sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara GDP Indonesia mempertahankan angka pertumbuhan yang tinggi lebih dari 5 persen dalam beberapa tahun terakhir.

Pabrik Yoyic di Cikarang menggunakan perangkat produksi dengan teknologi pangan mumpuni dan berencana menyediakan lebih dari 1.000 lapang pekerjaan bagi pekerja Indonesia. “YoyiC optimis produk minuman yogurtnya yang memiliki banyak kebaikan bagi kesehatan akan diterima oleh konsumen di Indonesia,” pungkasnya

Pabrik YoyiC Cikarang akan mulai dipasarkan pada 1 Desember 2018 terdiri dari: minuman yogurt difermentasi dengan rasa original dan leci, ukuran 200 ml, yogurt YoyiC dengan rasa mangga dan stroberi ukuran 140 ml, dessert yogurt YoyiC dengan rasa blueberry vanilla dan caramel apel ukuran 100 gram.

Ia menambahkan YoyIC adalah salah satu produk yang ada di dalam keluarga besar Mengniu telah di jual di beberapa negara seperti Hongkong, Macau, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Kambodia.