Presiden Jokowi Ingatkan Pimpinan Jaga Kedamaian Jelang Pemilu

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 November 2018 - 23:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surakarta- Presiden Joko Widodo mengingatkan para pemimpin di daerah untuk menjaga kedamaian menjelang pemilihan umum yang berlangsung setiap lima tahun.

"Ini tugas pemimpin-pemimpin di daerah dan semuanya untuk mengingatkan bahwa setiap 5 tahun sekali pasti ada pesta demokrasi," kata Presiden Jokowi, usai menutup Rapat Pimpinan Nasional 2018 Kamar Dagang dan Industri Indonesia, di Surakarta, Rabu. (28/11/2018)

Kepala Negara menyebutkan pemilihan umum itu baik pemilihan bupati/wali kota, pemilihan gubernur maupun pemilihan presiden. Presiden Jokowi mengatakan hal itu menanggapi adanya kasus terbunuh seseorang diduga akibat berbeda pilihan politik.

"Setiap saya berkomunikasi dengan masyarakat, ke daerah, ke kampung, desa, saya sampaikan jangan sampai karena pilihan bupati, pemilihan wali kota, gubernur, presiden berbeda pilihan, nggak sapa antartetangga, antardesa, antarmajelis taklim, itu kesalahan besar," kata Jokowi pula. Ia sudah menyampaikan berkali-kali bahwa tidak saling sapa saja tidak benar, apalagi sampai membunuh yang merupakan kekeliruan besar.

"Ini tugas pemimpin-pemimpin di daerah dan semuanya untuk mengingatkan bahwa setiap 5 tahun sekali pasti ada pesta demokrasi, baik pemilihan bupati, gubernur, presiden, ini akan ada terus," kata Presiden Jokowi lagi.