Tanoto Foundation Menilai Pendidikan Kunci Kehidupan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 November 2018 - 21:53 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Deputi Direktur Program Tanoto Foundation Margaretha Ari mengatakan pendidikan adalah kunci untuk memperbaiki kehidupan di masa depan.

Oleh sebab itu Tanoto Foundation terus fokus untuk membantu masyarakat Indonesia dapat mengakses pendidikan berkualitas.

"Dengan pendidikan berkualitas yang dapat diakses oleh anak-anak Indonesia maka kesetaraan akan dapat tercapai," katanya di Jakarta, Kamis (15/11/2018)

Tanoto Foundation pun fokus untuk menginkatkan kualitas guru, kepemimpinan guru dan tata kelola sekolah, serta pengembangan anak usia dini.

Dia mengemukakan sebagai lembaga filantropi harus berperan mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG's).

"Lembaga filantropi harus menempatkan dirinya sebagai mitra dari pemerintah, melengkapi apa yang belum dilakukan oleh pemerintah," ujar dia.

Tanoto Foundation juga bermitra dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan dalam program PINTAR, yaitu progrma untuk peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesa.

Mulai 2018, program PINTAR diperluas ke-14 kabupaten dan kita di lima provinsi yaitu Sumatera Utara, Riau, Jambi, Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan akan berkembang ke 30 daerah dan direncanakan bermitra dengan 810 sekolah pada 2019.

Pada 2022 program tersebut ditargetkan menjangkau 12 ribu sekolah di Indonesia. (Ant)