Sinar Mas Land- WIKA Gedung Bangun Rusunami di BSD

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 November 2018 - 06:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk bekerja sama dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) akan membangun proyek Rusunami sederhana di BSD City.

Division Head Strategic Development Sinar Mas Land, Margiman dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (8/11/2018) mengatakan pembangunan proyek itu menjadi dukungan nyata kedua perusahaan terhadap program pemerintah Sejuta Rumah, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kerjasama ini juga menjadi salah satu bagian dari komitmen Sinar Mas Land dalam melaksanakan kewajiban Hunian Berimbang fase kedua setelah pada tahap awal pembangunan BSD City dibangun 12.000 unit rumah sederhana," paparnya.

Ia mengemukakan Hunian Berimbang merupakan program pemerintah yang diberlakukan kepada pengembang properti di Indonesia, untuk menanggulangi kekurangan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Sinar Mas Land dan Wika gedung berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan pemerintah dan menghadirkan Rusunami terjangkau serta berkualitas bagi masyarakat kelas menengah ke bawah," katanya.

Direktur Utama, PT WIKA Gedung Tbk, Nariman Prasetyo mengatakan, pihaknya optimis dapat mengerjakan setiap proyek yang diberikan kepada perseroan dengan tepat waktu dan memberikan hasil terbaik sesuai harapan pelanggan.

"Perusahaan berkomitmen mendukung Sinar Mas Land dalam mewujudkan pengembangan Rusunami ini, yang merupakan bagian dari pelaksanaan kewajiban Hunian berimbang Sinar Mas Land di kawasan BSD City," katanya.