Gairah Multifinance Tumbuh dan Melaju

Oleh : Wiyanto | Jumat, 26 Oktober 2018 - 15:51 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Industri pembiayaan di Indonesia masih memiliki potensi untuk terus tumbuh di tahun ini. Namun, tantangan tetap ada pada industri ini mengingat banyaknya persaingan antarperusahaan untuk menjadi yang terbaik di tengah pasar.

Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan, di tahun 2018 ini, Warta Ekonomi kembali memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan pembiayaan dengan kinerja yang baik. Penilaian dibedakan menjadi dua bagian.

"Pertama, perusahaan-perusahaan yang dinilai dari kinerja laporan keuangan perusahaan," kata dia pada acara INDONESIA MULTIFINANCE CONSUMER CHOICE AWARD 2018 di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Kedua, kata dia pason, penilaian didasari pada pilihan konsumen secara langsung melalui survei daring.

Selanjutnya, ia bilang indikator yang digunakan dalam penilaian laporan keuangan adalah indikator pertumbuhan dan rasio. Adapun untuk penilaian pilihan konsumen dilakukan melalui mobile survey online kepada 5.000 responden. Responden dalam penelitian ini merupakan para pengguna jasa perusahaan pembiayaan yang memakai jasa perusahaan tersebut minimal selama satu tahun.

"Kemudian, dilakukan akumulasi hasil penilaian dari responden tersebut," katanya.