Metland-Keppel Land Luncurkan Rumah Tapak Senilai Rp 10 Miliar

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:17 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pengembang properti, PT Metropolitan Land (Metland)Tbk melakukan join operation (JO) bersama dengan pengembang Singapura, Keppel Land Limited untuk pengembangan tahap ketiga proyek perumahan premium The Riviera seluas 12 hektar di jalan KH. Ahmad Dahlan, Cipondoh Kota Tangerang, Banten.

Tahap pertama diluncurkan tahun lalu dan tahap kedua kedua Maret 2018 yang menawarkan 164 dan 151 unit rumah. Harga rumah di tahap pertama mulai dari Rp2,6 miliar/unit.

Sekarang semuanya telah habis terjual dan pada tahap ketiga ini dipasarkan rumah yang paling premium sebanyak 10 unit. Tipe rumahnya mulai dari 253/256 yang dibangun couple (dua-dua) atau semi detached seharga mulai dari Rp10 miliar.

“Kami sangat puas dengan kesuksesan penjualan The Riviera tahap satu dan dua sehingga sangat confident dengan produk paling premium ini. Untuk yang tahap pertama saat ini mulai dibangun dan ditargetkan bisa diserah-terimakan pertengahan atau akhir tahun depan. Sementara tahap ketiga ini akhir tahun 2021,” kata Supardi Ang, Head of Residential Keppel Land Indonesia, saat peluncuran produk  di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

The Riviera berlokasi di sebelah proyek properti terpadu (mixed use) Metland Cyber City yang juga dikembangkan Metland. Perumahan ini dikonsep sebagai river front dengan adanya aliran sungai di lokasi. Untuk itu dibuatkan river front board walk sepanjang 650 m. Selain menawarkan kehijauan, perumahan akan dilengkapi club house di atas lahan 5.000 m2 yang menyediakan kolam renang, gym, minimarket, function room, lapangan multifungsi, dan barbeque deck. Layout ruang setiap rumahnya didesain dengan plafon setinggi tujuh meter.

Direktur Metland Olivia Surodjo menambahkan, bisnis properti yang berubah sekian tahun belakangan membuat permintaan dan kebutuhan pasar juga berubah. “Sekarang segmen pasar pengguna akhir atau end user mulai mendominasi. Di sini 70 persen pembelinya end user dan itu harus disiasati dengan produk yang menarik. Terbukti tahap pertama rumahnya bisa habis dalam satu hari, tahap kedua tiga bulan, tahap ketiga ini targetnya akhir tahun ini sudah sold out,” jelasnya.