TCL Luncurkan TV Android Dengan Konsep Full Service

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 08 Oktober 2018 - 09:08 WIB

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Sebagai  penantang dalam pasar televisi, brand elektronik asal China terus berinovasi untuk merebut pangsa pasar yang lebih luas. Baru baru ini TCL melucurkan produk TV Android dengan konsep Full Service layaknya telepon genggam.  Bedanya TCL hadir dalam format layar ukuran 49 dan 55 inci.

"Smart TV ini hadir dengan dua ukuran layar berbeda, 49 dan 55 inci, C2 sudah menjalankan sistem operasi Android TV, platfrom smart TV dengan sistem operasi yang sudah disertifikasi Google dan sudah dioptimalkan secara khusus untuk TV agar dapat dinikmati dengan resolusi layar lebar," ungkap Bryan Dwiputra E-commers Officer TCL Indonesia,  .

Bryan menambahkan, dengan hadirnya Android TV kini, pengguna dapat menikmati layanan resmi langsung dari Google. “hingga kami dapat menyebutnya dengan layanan full service layakya telepon genggam," ujar Bryan.

Smart TV TCL C2 UHD ini akan resmi meluncur ke pasar Indonesia pada bulan Oktober 2018 ini dan penjualannya akan dilakukan secara exclusive melalui toko online  Lazada. “Sebagai brand elektronik global. TCL berkomitmen memajukan teknologi di berbagai negara termasuk Indonesia sesuai dengan visinya, menyediakan pengalaman terbaik dari sisi produk, dan layanan bagi konsumen.”

"Selain komitmen melalui produk fisik yang kita terus tingkatkan kepada masyarakat, komitmen untuk meningkatkan brand awareness kita juga kita tonjolkan dengan menggaet bintang sepakbola Brazil yang saat ini membela PSG yaitu Neymar Jr sebagai Global Brand Ambassador," ujar Bryan.

Menceritakan perjalanananya , Bisnis TCL diawali dari produksi kaset audio dan kemudian berkembang menjadi perusahaan global dan memproduksi perangkat televisi, telepon seluler, kulkas, mesin cuci, AC, smart peralatan kesehatan dan panel LCD selama tiga dekade terakhir.

Saat ini TCL menjelma satu dari 3 produsen TV terbesar dunia di tahun 2016 dengan produksi mencapai 20.200.000 unit yang produknya tersebar di berbagai negara. (AMZ)