Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon: Zaenal Fanani Berhasil Rebut Posisi Pertama

Oleh : Hariyanto | Minggu, 30 September 2018 - 09:46 WIB

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Atlet balap sepeda Zaenal Fanani dari Thrill Factory Team – Bolo 1000 berhasil merebut posisi pertama di kejuaraan terbuka Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM).

Keberhasilan Zaenal Fanani diraih dengan total waktu tempuh satu jam limapuluh lima menit duapuluh tiga detik diikuti oleh pebalap Rafika M. Farishi dari Pacific Bike dengan waktu tempuh satu jam limapuluh tujuh menit duapuluh tiga detik.

Sementara, pebalap sepeda lainya, Deni Ari Yulianto dari klub ISSI Cilegon – MJ Bike Cilegon, Banten berhasil finish dengan waktu tempuh dua jam tujuh menit duabelas detik.

"Saya begitu senang berkesempatan untuk turut serta di Rhino MTB XCM ini. Dan saya beruntung bisa menang. Kejuaraan ini menurut saya di-organize dengan baik, fasilitasnya memadai dan diselenggarakan di tempat yang memiliki lanskap yang bagus dengan track yang sangat menantang, khususnya saat harus melintasi area perkampungan. Perlu safety yang lumayan bagi saya sebagai pebalap.” ungkap Juara MTB XCM 2018, Zaenal Fanani.

Zaenal Fanani mengatakan bahwa dirinya tentu saja akan berusaha untuk tampil kembali di kejuaraan terbuka Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon ini pada tahun depan nanti.

Di kelas Women Open, pebalap perempuan Noviana dari klub Batik Air Racing Team berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 2 jam, 42 menit, 52 detik.

Sementara diposisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh pebalap Rohidah dengan waktu tempuh 2 jam, 48 menit dan 49 detik serta pebalap Siti Supi Chalifah dari Pengcab. ISSI Kabupaten Bogor dengan waktu tempuh 2 jam, 54 menit, 20 detik.