Tarik Investor, Asmat Siap Bangun Ranway Bandara

Oleh : Wiyanto | Senin, 24 September 2018 - 01:11 WIB

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kabupaten Asmat, Papua, membuka peluang investasi,salah satunya untuk percepatan pembangunan dan way bandara. Rangka way di sana akan diperpanjang sampai 1.600 meter dari yang sebelumnya 600 meter.

"Saat ini cukup menyulitkan pesawat yang tiba atau yang akan pergi," kata Bupati Asmat, Elisa Kambu, Sabtu (22/9/2018) malam.

Ia mengatakan, pemerintah Asmat sudah dua tahun terakhir membangun dari 600 meter dan way Bandara menjadi 1.100 meter. Namun itu belum cukup memadai jika musim penghujan tiba.

"Ia berharap agar kedepan akan ada investor yang mau menanamkan investasinya di Asmat. Menurutnya sumber daya alam terutama sektor perikanan dan pariwisata sangat menjanjikan. Selama ini investor enggan datang ke Asmat lantaran sulitnya akses ke wilayah pemekaran dari Kabupaten Merauke tersebut," katanya.

Sejalan dengan adanya investasi akan datang, pemerintahnya segera menggelar festival Budaya pada 4 9 Oktober mendatang. Harapannya investasi datang pada festival tersebut, baik untuk Bandara, Rumah Sakit dan lainnya.

"Kita berharap tahun ini semakin baik dan investor segera bisa datang, jelas Elisa.