Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Ritel, Gilkor Hadirkan Solusi SistemDigital Voucher

Oleh : Hariyanto | Rabu, 05 September 2018 - 17:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan startup lokal Gilkor menggagas sistem Digital Voucher, sebagai solusi inovatif terintegrasi untuk tingkatkan loyalitas pelanggan ritel. Gilkor menawarkan solusi inovasi Digital Voucher yang terintegrasi yang akan meningkatkan interaksi dengan pelanggan.

Sinartus Sosrodjojo, CEO dan pendiri Gilkor mengatakan, sebelumnya program loyalitas pelanggan diterbitkan berupa voucher fisik (kupon) yang harus di redeem melalui beberapa proses untuk mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah dari pihak ritel. Sistem Digital Voucher Gilkor saat ini akan membantu menyederhanakan proses transaksi tersebut, baik bagi konsumen dan pengelola ritel. 

"Konsumen tidak perlu lagi membawa kartu fisik loyalty program retail yang mereka miliki dan datang ke customer service karena pelanggan dapat dengan mudah menukarkan poin menjadi voucher melalui mobile app yang dikembangkan oleh Gilkor," kata Sinartus melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (5/8/2018).

Proses transaksi di tenan pun, lanjut Sinartus,  tidak sulit karena konsumen hanya perlu melakukan mekanisme scan barcode. "Sedangkan bagi pihak ritel, solusi ini ditujukan untuk membantu manajemen mal dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dan jumlah pengunjung dengan memonitor apa yang pelanggan inginkan dan bagaimana berinteraksi yang tepat, berdasarkan data pelanggan," tambahnya.

Sistem Digital Voucher Gilkor terdapat dalam satu dashboardsederhana yang mudah untuk digunakan dan dimengerti. “Kami memiliki inovasi sistem yang disebut dengan ELYS, Engagement & Loyalty Solutions. Melalui sistem ELYS ini, dapat membantu kami secara all in one menarik data yang relevan dan mengkoordinasikannya dengan departemen yang tepat, dengan cara yang lebih sederhana dan hemat biaya. Sistem Digital Voucher dari GILKOR dapat di integrasikan dengan ELYS untuk mendukung pembuatan program berbelanja yang menarik dengan digital voucher.” tambah Sinartus.

Sejak bulan Mei 2018 lalu, Digital Voucher Gilkor telah diimplementasikan di salah satu pengembang ritel terbesar di Indonesia, Agung Sedayu Retail Indonesia, ASRI yang memiliki 3 pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta, diantaranya PIK Avenue, Mall of Indonesia,  dan Grand Galaxy Park Bekasi.