Wapres Jusuf Kalla Apresiasi Kerja Sama Aspeksindo Dengan BNI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 Agustus 2018 - 18:02 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo) bersama Bank Negara Indonesia (BNI) menandai kerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU keduanya dalam rangka mengembangkan pembinaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jadi agen perbankan di desa-desa Aspeksindo.

Pasca penandatanganan kerja sama tersebut, jajaran pengurus akan diterima langsung oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Dimana sebelumnya, jajaran pengurus akan diterima Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, 5 September mendatang. 

Saat audiensi dengan wapres nantinya,  dipaparkan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Aspeksindo. Dukungan penerintah untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah pesisir dan kepulauan memang sangat diharapkan. 

Pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo), Rapsel Ali, berharap agar kerja sama dengan BNI bisa terlaksana dengan baik, sehingga BUMDes dapat berjalan secara maksimal.

"Kedepan dengan kerja sama yang baik antara pemda-pemda bersama BUMDes dengan BNI, maka diharapkan dana desa bisa disimpan teralokasi di bank BNI.  Di wilayah ASPEKSINDO, posisi BNI sangat strategis.  Merupakan bank tertua di Indonesia," kata Rapsel Ali.