Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Oleh : Ridwan | Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

"Ada uang Rp 1,5 miliar, dan kita sudah siapkan bonus 3 mobil," katanya usai menyaksikan kemenangan Lindswell di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin (20/8/2018).

Seperti diketahui, Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia. Medali emas pertama diraih oleh Defia Rosmaniar, atlet taekwondo yang berhasil mengalahkan Marjan Salahshouri (Iran) dalam final nomor tunggal putri poomsae pada Minggu (19/8/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Kemenangan Lindswell juga disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menilai, penampilan Lindswell dengan memakai pedang di arena JI Expo Kemayoran hampir sempurna. 

"Penampilan Lindswell ada juri-juri yang sudah menilai sudah hampir sempurna," kata Jokowi.

Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto juga mengakui bonus mobil tersebut disiapkan olehnya. Sementara bonus uang uang akan diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Kita menyediakan tiga mobil, terserah nanti siapa yang mengambil," katanya.

"Sisanya Pak Menpora yang menyiapkan," tambah Airlangga. 

Sementara itu, Chief de mission (CdM) atau komandan kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Syafruddin mengaku akan memberikan hadiah istimewa untuk Lindswell Kwok setelah meraih medali emas pada cabang olahraga wushu Asian Games 2018. 

Syafruddin menegaskan, hadiah kepada Lindswell akan berbeda sebab dia sudah berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Lantaran itu ia akan memberikan kejutan lain untuk Lindswell. 

Namun, mantan Wakapolri yang kini juga menjabat sebagai Menteri PAN-RB itu menolak merinci hadiah yang ia maksud.

"Rahasia. Pokoknya ada," kata Syafruddin usai kemenangan Lindswell.