JD.id Donasikan Rp500 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Oleh : Fitri | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 09:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, JD.id, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com yang menjadi perusahaan internet terbesar ke-3 di dunia secara resmi menyerahkan donasi untuk para korban gempa di Lombok. 

Donasi uang yang telah terkumpul sebesar Rp500 juta tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur JD.id Zhang Li.

“Musibah memang tidak bisa di prediksi, kami sebagai perusahaan yang beoperasi di Indonesia, tergerak untuk segera berpartisipasi secara nyata dalam program #JDIIDbantuLombok yang kami gelar sehari setelah bencana,” Ujar President Direktur JD.id Zhang Li di Jakarta (17/8/2018).

Seperti diketahui, hingga hari Rabu 15 Agustus 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 460 orang korban jiwa dan total pengungsi sebesar 417.529 orang.

BNPB mencatat adanya 576 gempa susulan dengan intensitas kecil hingga 12 Agustus 2018 sejak gempa 7 SR mengguncang wilayah NTB dan sekitarnya. Sementara itu, gempa susulan diperkirakan masih akan terjadi hingga 4 minggu ke depan.

"Ini artinya, bantuan sekecil apapun bagi para korban gempa di Lombok dan sekitarnya masih sangat dibutuhkan untuk meringankan beban mereka," tutur Zhang.